Apple Berencana Rombak Besar-besaran Jajaran AirPods Tahun Depan

Apple AirPods.
Sumber :

VIVA Tekno – Apple berencana merombak total jajaran AirPods-nya pada tahun 2024, menurut laporan baru dari Bloomberg yang dikutip dari 9TO5Mac, Kamis, 26 Oktober 2023. Sebagai bagian dari perubahan ini, Apple akan merilis AirPods Max baru dengan USB-C, AirPods kelas bawah yang didesain ulang, dan banyak lagi.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

AirPods 4, AirPods Max, dan lainnya

Apple pamer AirPod generasi kedua

Photo :
  • Twitter/@tim_cook
Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

AirPods 3 saat ini menampilkan desain yang mirip dengan AirPods Pro tetapi tanpa penyesuaian in-ear. Apple juga tetap menjual AirPods 2 yang menggunakan desain AirPods asli, seperti batang yang lebih panjang.

Bloomberg mengatakan bahwa AirPods 3 belum terjual dengan baik untuk Apple, dan oleh karena itu perusahaan berencana memikirkan kembali jajarannya mulai tahun 2024. 

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Laporan tersebut menjelaskan bahwa AirPods 2 dan AirPods 3 akan dihentikan tahun depan, dan Apple merencanakan dua produk berbeda pada varian AirPods 4.

Model AirPods 4 baru akan menampilkan “desain baru yang terlihat seperti perpaduan” AirPods 3 dan AirPods Pro, tetapi tidak ada model yang menampilkan bantalan telinga yang dapat diganti dan disesuaikan seperti AirPods Pro. 

AirPods Pro Edisi Terbatas Tahun Kelinci.

Photo :

AirPods 4 juga akan menggunakan USB-C untuk mengisi daya, bukan Lightning. Kedua varian AirPods 4 akan dibedakan berdasarkan fitur seperti peredam bising dan integrasi “Find My”.

Apple akan membedakan kedua opsi tersebut dengan menyertakan peredam bising di versi kelas atas. Model tersebut juga akan mendapatkan casing pengisi daya yang diperbarui yang menyertakan speaker untuk peringatan “Find My”, yang cocok dengan AirPods Pro saat ini. Peringatan tersebut memudahkan pengguna menemukan tempatnya ketika hilang.

Laporan ini menyebutkan bahwa AirPods Max akan dirombak “sekitar akhir tahun depan” untuk menambahkan USB-C dan opsi warna baru. Namun, selain pembaruan tersebut, Bloomberg mengatakan bahwa AirPods Max “tidak akan melihat banyak perubahan lainnya”.

AirPods Max pertama kali diperkenalkan pada Desember 2020 dan belum diperbarui lagi sejak saat itu. Mereka memiliki port Lightning untuk mengisi daya dan melewatkan hampir semua fitur baru yang diumumkan Apple untuk AirPods di WWDC tahun ini.

Bloomberg juga mengatakan bahwa AirPods Pro akan mengalami perombakan, termasuk desain baru dan chip baru, sekitar tahun 2025. Fitur-fitur baru tersebut dapat mencakup kemampuan yang berfokus pada kesehatan, seperti yang terkait dengan kesehatan pendengaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya