3 Robot Ini Siap Ambil Peran ART, Rumah Bersih Enggak Pakai Ribet

Ilustrasi asisten rumah tangga (ART).
Sumber :
  • Pexels

VIVA Tekno – Ezviz kini tidak hanya menyediakan pilihan produk CCTV rumahan, namun ekosistemnya semakin luas melalui peluncuran jajaran produk rumah pintar atau smarthome di Indonesia. Salah satunya robot pembersih ruangan (robot vacuum).

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Semua perangkat pintar Ezviz dapat dikontrol menggunakan smartphone. Pengguna cukup mengunduh atau download aplikasi bawaan lewat Apple Store maupun Google Play Store.

Kali ini, Ezviz meluncurkan tiga produk smart cleaning sekaligus. Ketiganya yaitu Ezviz RS2 Robot Vacuum and Mop Combo, Ezviz RH2 Smart Cordless Wet and Dry Vacuum Cleaner, dan Ezviz RE5 Plus Robot Vacuum and Mop Combo ke Indonesia.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Peluncuran robot yang digadang-gadang bisa mengambil peran asisten rumah tangga (ART) ini menandakan kebangkitan Ezviz di industri tersebut. Sebelum RS2, RE5 Plus dan RH2, Ezviz sudah memasuki industri smart cleaning dengan meluncurkan pembersih vakum tanpa kabel pertamanya, RH1, pada 2022.

"Mengingat selama ini Ezviz telah dikenal luas karena lini keamanan rumah seperti CCTV," kata Country Manager Ezviz Indonesia George Wu, dalam konferensi pers virtual, Selasa, 19 Desember 2023.

Detik-detik Polisi Setop Ambulans Lawan Arus One Way, Ternyata Bukan Bawa Pasien Sakit

Ezviz RS2 Robot Vacuum and Mop Combo merupakan robot pembersih ruangan yang dapat menyapu, menyedot debu, dan mengepel. Dengan begitu, pengguna dapat meminimalisir usaha untuk membersihkan lantai dan karpet yang susah untuk dibersihkan di rumah maupun kantor.

Robot pembersih ruangan ini sudah didukung berbagai teknologi robotik yang mengotomatisasi pemasangan dan pelepasan mop pel, pembersihan dan pengeringan udara, serta pengisian ulang.

Ezviz RS2 Robot Vacuum and Mop Combo.

Photo :
  • Dok. Ezviz

Ezviz RS2 Robot Vacuum and Mop Combo.

Photo :
Dilengkapi charger dock multifungsi, robot vacuum tersebut bisa melakukan pembersihan diri sendiri, pengisian daya, dan penyimpanan. Dengan bantuan charger dock multifungsi, RS2 dapat menginstal otomatis dua bantalan mop putarannya setiap kali diatur untuk membersihkan lantai dan melepaskannya secara otomatis setelah menyedot area berkarpet.

"Ini merupakan salah satu robot vacuum pintar karena mampu memetakan ruangan dan membuat rutinitas pembersihan dengan efektif secara otomatis. Berbeda dengan robot vacuum yang beredar di pasaran yang membutuhkan banyak partisipasi dari penggunanya, RS2 mengusung teknologi pembersihan secara otomatis," klaim Wu.

Kemudian, Ezviz RH2 Smart Cordless Wet and Dry Vacuum Cleaner. Ini merupakan vacuum cleaner basah dan kering yang dapat membersihkan seluruh lantai ruangan di rumah.

RH2 tidak memiliki kabel yang memudahkan para penggunanya dalam menggunakan alat pembersih. Ini juga menjadi salah satu kelebihan yang ingin ditonjolkan pada smart cleaning yang dikeluarkan Ezviz.

Robot pembersih ini dilengkapi fitur pintar tercanggih, seperti kecepatan motor brushless hingga 72 ribu RPM, tanki air ganda besar, Electrolyzed Water Cleaning, hingga Smart Suction & Water Flow Control.

Karena merupakan perangkat Mop 3-in-1, RH2 menyediakan mode pembersihan untuk menyedot debu serta cairan yang tumpah di lantai, menyapu, serta mengepel lantai. Robot ini juga tidak pernah membersihkan ruangan dengan kepala pel yang kotor, karena dilengkapi 16 unit semprotan air di kepala pembersih yang terus-menerus membilas kotoran.

Country Manager George Wu dan Marketing Manager Ezviz Oktavia Mega Wati.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Terakhir, Ezviz RE5 Plus Robot Vacuum and Mop Combo. Ini merupakan kombinasi vakum dan pel dalam satu perangkat yang dapat membantu rutinitas membersihkan rumah jadi lebih mudah dan hemat waktu.

RE5 Plus mengusung desain ramah lingkungan dengan menggunakan bahan daur ulang plastik PCR yang jumlahnya setara dengan 16 botol air plastik. Bahan plastik ini digunakan pada pelat belakang RE5 Plus yang dapat membantu mengurangi polusi plastik.

"Robot pembersih ini agak mirip seperti RS2, namun dijual dengan harga yang lebih ekonomis," jelas Wu. Ezviz RE5 Plus Robot Vacuum and Mop Combo menawarkan sejumlah fitur andalan seperti kekuatan sedot hingga 4.000 Pa, tangki air besar, dan navigasi pintar.

RE5 Plus memiliki tangki yang mampu menampung air bersih 300 ml untuk mengepel seluruh lantai rumah pengguna. Ketiga produk smart cleaning ini sudah bisa langsung dibeli, baik online di Ezviz Official Store yang ada di Tokopedia, Shopee, Lazada dan Tiktok Shop, maupun offline di Ezviz Store.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya