Deretan Laptop Tipis dengan Spesifikasi Apik, Ada untuk Para Nomaden

Laptop Acer Swift Go 14 Touch.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Raksasa teknologi Taiwan Acer mengumumkan debut laptopnya yang dirancang untuk pengguna dengan mobilitas tinggi pada tahun ini. Perangkat tersebut bisa dipakai untuk profesional, pembuat konten (content creator), hingga pelajar.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Bagi para pekerja maupun pebisnis pastinya membutuhkan laptop dengan spesifikasi mumpuni dan mudah dibawa ke mana saja. Maka dari itu, tidak bisa sembarang memilih laptop. Berikut rekomendasi laptop untuk kerja yang bisa dijadikan pilihan:

Acer Swift 14

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Acer Swift 14.

Photo :
  • Dok. Acer
Jangan Coba-coba Jual Laptop dan HP Tua kalau Tak Mau Menyesal

Laptop ini dibekali desain yang mewah, layar sentuh 14 inci dengan panel IPS, dan resolusi tinggi 2.5K. Layarnya juga telah dilapisi Antimicrobial Corning Gorilla Glass sehingga lebih higienis, kokoh, dan juga tahan goresan.

Acer Swift 14 dibuat dari material aerospace-grade alumunium dan mengusung double anodized in luxury gold yang membuatnya tahan korosi.

Selain itu, laptop layar sentuh tersebut juga mengusung desain High gloss chamfer cut dan Diamond cut details, sehingga terlihat lebih premium.

Acer Swift 14 tersedia dalam dua varian prosesor, yaitu Intel® Core™ i7-13700H processor dan Intel® Core™ i5-13500H processor.

Kedua varian tersebut sama-sama didukung sertifikasi Intel Evo platform dan Intel Unison yang siap mendukung produktivitas para pekerja dan profesional.

Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan kamera AI QHD dengan noise cancellation, Acer TwinAir dan performa termal lebih baik hingga 60 persen.

Untuk penyimpanan, laptop ini didukung RAM 16 GB LPDDR5, Storage 512 GB (khusus Intel® Core™ i5 processor) dan 1TB SSD (Intel® Core™ i7 processor) yang bisa di-upgrade dengan adanya slot kedua.

Laptop Acer Swift 14 versi Intel® Core™ i7-13700H processor dibanderol dengan harga Rp21,5 juta. Sementara varian Intel® Core™ i5-13500H processor dijual seharga Rp18,5 juta. Keduanya sudah tersedia di Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline sejak Juni 2023.

Acer Swift Go 14 Touch.

Photo :
  • Dok. Acer

Hadir sebagai laptop on-the-go untuk para pekerja dan profesional, serta dilengkapi dengan layar sentuh untuk memudahkan navigasi. Acer Swift Go 14 Touch memiliki layar sentuh 14 inci dengan panel IPS serta resolusi WUXGA (1920 x 1200).

Dukungan layar sentuhnya memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan lebih mudah dengan konten yang sering dilakukan saat berselancar di internet, memeriksa konten detail, berpindah antar halaman, dan hal produktivitas lainnya.

Tingkat akurasi color gamut sudah 100% sRGB sehingga ideal untuk pembuat konten (content creator) dan menampilkan visual terbaik untuk hiburan.

Dengan ketebalan hanya 14,99 mm dan berat 1,32 kg. Penggunaan sasis alumunium di sekujur bodi Swift Go 14 Touch membuat tampilannya tidak hanya ringkas, tetapi juga modern dan durable.

Laptop ini disokong Superclear QHD AI Camera dengan resolusi 1440p menghadirkan pengalaman meeting online dan video call jadi lebih jernih.

Dukungan teknologi Acer Purified Voice dan Acer Temporal Noise Reduction (TNR) dapat mengurangi noise serta tetap menghadirkan kualitas gambar terbaik meskipun di lingkungan yang minim cahaya.

Adanya fitur Auto Tracking dan Eye Contact juga memastikan kamu tetap selalu dalam frame dan lebih percaya diri di hadapan audiens.

Acer Swift Go 14 Touch hadir dalam dua varian prosesor, yaitu Intel® Core™ i7-13700H processor dan Intel® Core™ i5-13500H processor.

Kedua varian prosesor terbaru dan sertifikasi Intel Evo platform ini memastikan Acer Swift Go 14 Touch siap memberikan peningkatan performa dan responsivitas yang dibutuhkan penggunanya.

Selain itu, laptop ini juga menawarkan masa pakai baterai yang lebih lama hingga mencapai 12,5 jam. Bahkan, dengan sekali pengisian daya selama 30 menit bisa memberikan masa pakai baterai hingga lebih dari 4 jam.

Tak hanya prosesor, laptop untuk edit video ini juga tersedia dalam dua kapasitas SSD NVMe, yaitu 512GB dan 1TB. Sementara RAM nya LPDDR5 dengan kapasitas yang sama, yaitu 16GB.

Selain itu, teknologi Acer TwinAir dengan kipas ganda berikan suhu 10 persen lebih dingin pada berbagai skenario, dengan performa yang bisa diatur lewat kombinasi tombol “Fn+F”.

Acer Swift Go 14 Touch versi Intel® Core™ i5-13500H processor dibanderol dengan harga Rp13,5 juta. Sedangkan, varian Intel® Core™ i7-13700H processor dipasarkan senilai Rp16 juta. Keduanya sudah tersedia di Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline dari Oktober 2023.

Laptop Acer Swift Go 14 OLED.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Hadir dalam dua pilihan prosesor, yaitu Intel® Core™ i5-13500H processor dan Intel® Core™ i7-13700H processor, Acer Swift Go 14 OLED memiliki desain ramping dengan ketebalan hanya 14,99 mm dan berat 1,32 kg.

Laptop on-the-go ini siap mendukung tren gaya hidup pengguna. Mulai dari desain grafis, video editing, gaming maupun hiburan, karena dibekali layar OLED 14 inci dengan resolusi 2.8K (2880 x 1800), refresh rate 90 Hz, color gamut 100% DCI-P3, dan sertifikasi VESA Display HDR TrueBlack 500.

Acer Swift Go 14 OLED ringan dan kompak sehingga memberikan performa tinggi bagi konsumen yang digital nomad alias nomaden atau sering pindah tempat.

Spesifikasi dan fiturnya pun sudah disesuaikan untuk mendukung mereka yang membutuhkan perangkat untuk aktivitas multitasking saat bergerak.

Fitur lainnya yang dimiliki laptop untuk edit video ini di antaranya Superclear QHD AI Camera 1440p dengan fitur Auto Tracking & Eye Contact, platform Intel Evo platform dan multi device experience dari Intel Unison, teknologi Acer TwinAir (dual fan) menghasilkan 10 persen pendinginan yang lebih baik.

Acer Swift Go 14 OLED versi Intel® Core™ i7-13700H processor dibanderol Rp16 juta. Sementara versi Intel® Core™ i5-13500H processor dijual senilai Rp13,5 juta. Keduanya sudah tersedia di Indonesia sejak Juni tahun ini secara online maupun offline di Acer Official Store Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya