Laptop untuk Mahasiswa Ini Punya 4 Kelebihan, Jarak Tak Jadi Masalah

Acer Aspire 3 Slim.
Sumber :
  • Dok. Acer

VIVA Tekno – Saat ini, laptop telah menjadi kebutuhan hampir semua orang, terlebih mahasiswa. Memilih laptop untuk mereka bisa menjadi tantangan tersendiri.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Seperti halnya membeli perangkat elektronik lainnya, banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari harga, spesifikasi, kualitas, desain, dan kebutuhan.

Nah, buat para mahasiswa yang saat ini sedang mencari laptop untuk menunjang berbagai aktivitas, salah satu laptop yang bisa direkomendasikan adalah Acer Aspire 3 Slim. Apa saja kelebihannya?

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Jangan takut padam

Acer Aspire 3 Slim ditenagai Intel® Core™ i3-N305 processor dengan 8 cores dan 8 thread. Dikombinasikan RAM 8GB LPDDR5 dan SSD NVMe berkapasitas 512GB, laptop ini memberikan performa optimal untuk menyelesaikan berbagai tugas kuliah harian.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Mulai dari pengolahan dokumen, membuat presentasi, kelas online, browsing internet, edit foto dan video ringan.

Bahkan, edit foto, video, serta main game kasual terasa sangat lancar dengan visual yang tajam berkat dukungan Intel® UHD Graphics.

Mengetik dokumen dan membuat presentasi tugas kuliah pun terasa semakin mudah dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan.

Selain itu, para mahasiswa dan mahasiswi tak perlu khawatir kehabisan daya saat melakukan semua aktivitas perkuliahan. Karena, laptop ini ditunjang baterai berkapasitas 40 WHr yang bisa digunakan hingga 11 jam.

Ilustrasi mahasiswa sedang kelas online/mengerjakan skripsi.

Photo :
  • Businessinsider.com

Komunikasi jarak jauh

Kegiatan balajar online dan presentasi tugas kuliah online semakin lancar berkat webcam beresolusi HD dengan fitur Acer PurifiedVoiceTM dengan AI Noise Reduction dan Acer Temporal Noise Reduction (TNR).

Dengan kombinasi teknologi tersebut, hasil video terlihat lebih cerah dan tajam selama sesi video call atau meeting online.

Selain itu, Acer PurifiedVoiceTM dengan AI Noise Reduction generasi terbaru dapat secara aktif mengurangi noise dari latar belakang pengguna serta kompatibel baik dengan headphone maupun mikrofon eksternal.

Berkat fitur tersebut, komunikasi jarak jauh menjadi lebih menyenangkan dan efisien bagi para mahasiswa yang sering melakukan kolaborasi atau presentasi secara online.

Kelas online juga semakin lancar berkat dukungan koneksi internet dari Wi-Fi 5. Tak hanya itu beragam port, termasuk port USB Type-C full function yang dapat digunakan untuk pengisian daya, transfer data, dan koneksi ke display eksternal disertakan di laptop ini.

Terdapat pula port HDMI 2.1 dengan dukungan HDCP, 2x USB 3.2 Type A Gen1, jack audio 3,5 mm, dan Kensington Lock.

Dengan konektivitas yang lengkap, para mahasiswa dapat dengan mudah menghubungkan laptop ini dengan berbagai perangkat dan aksesori tambahan sesuai kebutuhan mereka.

Teknologi ComfyViewTM

Laptop ini dibekali layar 14 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel yang cukup cerah saat digunakan untuk mengolah dokumen, membuat presentasi, edit foto dan video, menonton film dan bermain game kasual. 

Ditambah lagi teknologi Acer ComfyViewTM yang dapat membuat nyaman mata dalam menatap layar dengan mengatur intensitas cahaya yang diterima dan dipantulkan sesuai kondisi ruangan.

Dengan begitu, mata para mahasiswa dan mahasiswi tidak terasa lelah dan sakit saat menatap layar selama menyelesaikan tugas kuliah dalam waktu lama.

Mudah dibawa

Dengan bobot hanya 1,4 kg dan ketebalan 18 mm, Acer Aspire 3 Slim diyakini sangat cocok untuk mobilitas tinggi para mahasiswa. Desainnya yang ringkas dan ringan memudahkan untuk dibawa ke kelas, perpustakaan, atau bahkan saat bepergian.

Selain itu, laptop ini dibuat menggunakan material metal cover yang tidak hanya memberikan tampilan premium, tapi juga meningkatkan durabilitasnya sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk penggunaan sehari-hari yang intens.

Acer Aspire 3 Slim sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline dengan harga Rp6.249.000, sudah include aplikasi Office serta sistem operasi Windows 11 terbaru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya