Bidik Social Media, Esia Rilis Qwerty Mini

Esia Qwerty Mini
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Chandrataruna

VIVAnews - Mengiringi tren social media yang menjamur di Indonesia, terutama di kalangan anak muda, PT Bakrie Telecom Tbk hari ini menghadirkan Hape Qwerty Mini.

"Potensi social media akan tumbuh luar biasa pada 2011," kata Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom, Erik Meijer, di sela jumpa pers di Jakarta, Senin 24 Januari 2011.

"Saat ini saja penetrasi Internet di Indonesia sudah mencapai 50 juta pengguna. Sekitar 60 persen di antaranya merupakan pengguna social media," ucap Erik.

Kalau mengacu pada data pelanggan AHA, dia mengatakan, paling tidak rata-rata 100MB per hari dihabiskan di dunia maya oleh seorang pelanggan. Sebagian besar waktunya dihabiskan untuk berinteraksi sosial di IM, Facebook, dan Twitter.

"Kaum muda berperan penting dalam pertumbuhan pengguna Internet dan social media. Selain jumlahnya besar, mereka juga sangat aktif di social media," ujar Erik.

Karena itu, pada Hape Qwerty Mini, selain mengandalkan desain dan fisik yang ringkas, Esia cenderung mengoptimalisasi kemampuan fitur-fitur social media, seperti Facebook, Twitter, Yahoo!Messenger, Windows Live Messenger, dan Esia Messenger dengan harga relatif terjangkau.

"Pelanggan cukup merogoh kocek Rp3.000 per minggu, sudah termasuk akses Internet unlimited," kata Ridzki Kramadibrata, Executive Vice President Bakrie Telecom, pada kesempatan yang sama. "Dan tarif sebesar itu untuk menikmati fasilitas yang merupakan aplikasi, bukan sekadar web link."

Mengandalkan keypad Qwerty, Esia berangkat dari hasil riset lembaga penelitian independen global yang memperlihatkan bahwa 50 persen pembelian ponsel di Indonesia merupakan ponsel Qwerty.

"Qwerty phone ini masih menjadi tren pasar. Sebab itu, kami masih berani menambah jajaran ponsel Qwerty. Apalagi, ditambah desain yang ringkas, itu menjadi nilai lebih bagi pelanggan," ujarnya.

Shin Tae-yong Tak Gentar dengan Target Tinggi dari PSSI

Karena itu, ponsel dua nomor masih cukup besar segmennya di kota-kota besar. Ceruk pasar itu bisa menjadi segmen Hape Esia Qwerty Mini. "Kami targetkan bisa terjual 100 ribu unit pada tahap pertama," ucap Ridzki.

Selain didukung fitur social media dan keypad Qwerty, Hape Esia terbaru yang diproduksi Huawei ini dilengkapi dengan layar warna 262 ribu warna, plus kapasitas 500 phonebook dan 250 SMS.

Berukuran mungil dengan dimensi 10,1 x 5,6 x 1,2 cm dan berat 78 gram, ponsel ini ditenagai baterai Li-ion 830 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga enam jam talk time. (art)

Alexander Marwata, OTT KPK Gubernur Maluku Utara

Alex Marwata Bicara Pimpinan KPK Berikutnya Harus Tidak Berafiliasi Dengan Pihak Manapun

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Alexander Marwata, buka suara soal calon pimpinan KPK, di periode selanjutnya. Pimpinan komisi nantinya, jangan punya afiliasi.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024