Sepekan Dirilis, Pemesanan Galaxy S6 Capai 20 Juta Unit

Samsung Galaxy S6.
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Mengekor Apple, Samsung Rilis Program Sewa-Beli Galaxy S6
- Samsung dilaporkan telah tengah menikmati panen dari rilis ponsel pintar anyar, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Koran harian berbahasa Inggris asal negeri Ginseng itu,
Korea Times
Ini Bocoran Tampang Samsung Galaxy S6 Edge Plus
melaporkan dalam waktu sepekan setelah diperkenalkan di panggung Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, pemesanan dua seri perangkat itu mencapai 20 juta unit.
Alasan Rusia Emoh Beli Smartphone Samsung

Seperti dikutip Phone Arena, Senin, 9 Maret 2015, dari total 20 juta pesanan itu, 15 juga unit pemesanan adalah Galaxy S6, sisanya, 5 juta unit adalah S6 Edge. Total penjualan itu dianggap rekor mengesankan bagi Samsung.

Kabar total pemesanan itu disampaikan oleh salah satu eksekutif operator nirkabel yang menjadi mitra Samsung. Sayangnya, sang bos operator itu menyampaikan informasi ini dalam kondisi anonim.

Terlepas dari benar atau tidaknya jumlah pemesanan itu, memang bos Samsung mengakui respons pengguna atas dua ponsel anyar mereka lebih baik dibanding ponsel mereka sebelumnya, Galaxy S5.

"Sejujurnyaa, pemesanan dua varian Galaxy itu (S6) dari klien utama kami benar-benar besar," ujar Kepala Mobile Samsung Electronics, Shin Jong-kyun tanpa menyebutkan nilai unit.

Pencapaian yang mengesankan dari seri ponsel anyar Samsung itu juga didorong respons hangat pengguna atas Galaxy S5. Hal ini membuat Samsung termotivasi untuk menghadirkan desain ponsel andalannya hingga muncullah desain berbeda pada Galaxy S6, khususnya S6 Edge.

Jika total pemesanan tersebut valid maka Samsung diperkirakan akan lebih bisa bersaing dengan kompetitornya, Apple. Sebagaiman diketahui, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang hadir dengan layar yang lebih besar dari versi sebelumnya telah mencatat penjualan yang cukup besar. Berdasarkan catatan per kuartal keempat tahun lalu, total penjualan dua seri iPhone itu mencapai 74,5 juta unit.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya