Kini Pengguna Xbox One-PlayStation 4 Bisa Main Bareng

Harga Xbox One Diumumkan
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Microsoft mengumumkan perangkat konsolnya, Xbox, kini bisa dipakai bermain dengan pengguna lain yang menggunakan produk konsol lainnya, PlayStation 4.

Portable Gaming Ayaneo Geek Tawarkan Sensasi Berbeda Main Game PC

Dengan pengumuman tersebut, pemain game di Xbox tak lagi terbatas memainkan game mereka pada platform PC dan pemain Xbox lainnya.

Dikutip dari TechCrunch, Selasa 15 Maret 2016, keputusan Microsoft membuat Xbox bisa lintas platform ini menjadi hal baru. Dengan adanya fitur cross platform baru pada Xbox Live, maka memungkinkan pemain Xbox bisa asyik memainkan game bersama dengan pemain PlayStation 4.

Penampakan Konsol Game Asus ROG Ally

Sebab selama ini diketahui Microsoft membatasi permainan cross platform karena Xbox Live mereka merupakan yang pertama sukses dalam jaringan multiplayer dalam konsol.

Namun untuk bisa dipakai bermain dengan PlayStation 4, itu tergantung dari pengembang game-nya. Apakah pengembang tersebut bisa menciptakan mode cross platform multiplayer yang bekerja dengan konsol dan sistem operasi lain atau tidak.

Kabar Sedih Datang dari Sony, PlayStation 6 Tidak akan Hadir sampai 2027

Memang dalam persaiangan konsol, kini Xbox One kini berada di belakang PlayStation 4.

Nah diperkirakan dengan membuka cross-platform multiplayer, Microsoft akan bisa memastikan para penikmat konsol yang baru untuk tetap bisa membeli Xbox, meski teman mereka memiliki PlayStation 4. Cara ini dinilai juga akan merupakan cara untuk memastikan ada banyak pemain yang memainkan game kurang populer pada platform mereka.  

TechCrunch menuliskan, game pertama yang akan mendukung cross-platform multiplayer yaitu Rocket League. Microsoft menyebutkan cross-platform multiplayer antara Xbox One dan Windows, tapi dengan bantuan pemain PlayStation, game Rocket League itu memungkinkan mendukung cross-platform multiplayer antara PlayStation 4 dan pemain PC. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya