Pakai Cara Ini Enggak Perlu Waswas saat Ponsel Rusak

Ilustrasi layar smartphone rusak.
Ilustrasi layar smartphone rusak.
Sumber :
  • www.pixabay.com/USA-Reiseblogger

VIVA – Saat ini hampir tidak ada orang yang tidak memiliki ponsel, baik yang hanya bisa dipakai menelepon dan mengirim pesan singkat maupun dapat digunakan sebagai pengganti laptop untuk menyelesaikan pekerjaan.

Teknologi yang disematkan juga semakin canggih, kini sudah ada ponsel lipat yang layarnya bisa menampilkan gambar berkualitas sangat tinggi.

Namun, ponsel tetap bisa rusak apabila mengalami benturan yang sangat keras atau terpapar oleh air. Walaupun pabrikan telah mendesain fitur khusus, namun tidak jarang pengguna tetap mengalami masalah tersebut.

Untuk mencegah kemungkinan rusak, biasanya pemilik memasang pelindung berupa pelapis layar dan juga sarung. Lagi-lagi, ada saja ponsel yang sudah diamankan sedemikian rupa tapi tetap jatuh dan tidak bisa dipakai lagi.

Ilustrasi menggunakan ponsel.
Photo :
  • Qoala

Ilustrasi menggunakan ponsel.

Jika umur ponsel itu sudah cukup lama dan ketinggalan zaman, maka mungkin hal itu tidak jadi masalah. Tapi bagaimana apabila baru dibeli bulan kemarin atau punya nilai sejarah tinggi?

Vice President of Direct to Customer Qoala, Theresia Ateng mengatakan bahwa kerusakan smartphone akan berdampak pada banyak aspek kehidupan, karena perangkat itu dibutuhkan di segala aktivitas harian.