Platform Layanan Digital Ini Manfaatkan Kekuatan Komunitas

Ilustrasi menggunakan platform digital.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Tekno – SellOn, sebuah platform layanan digital berbasis komunitas, sedang merevolusi cara komunitas hiperlokal terlibat dalam aktivitas jual-beli online, dengan fokus utama pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Ini Dia Solusi Atasi Berbagai Permasalahan IT dalam Bisnis 

Platform ini menggunakan sistem imbalan berbasis Web3 dan Blockchain untuk memberikan pengalaman yang baru kepada penggunanya.

Melalui SellOn, berbagai komunitas di Indonesia dapat terhubung dengan mudah melalui fitur-fitur yang user-friendly, pengalaman bermain yang seru, serta integrasi Web3 yang memberikan imbalan kepada pengguna.

Aset Kripto Jadi Salah Satu Strategi Pengembangan Ekonomi Digital RI, Ini Penjelasannya

Pengguna SellOn memiliki akses untuk berbagi informasi dalam komunitas, melakukan jual-beli produk, bergabung dalam grup pembelian, dan masih banyak lagi.

Platform ini juga menyediakan fitur pesan, permainan online, serta kesempatan beriklan bagi bisnis lokal di dalam komunitasnya. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, SellOn memberikan manfaat nyata bagi pengguna yang aktif di dalam platform.

Penetrasi Asuransi di RI Masih Rendah, MSIG Life Genjot Inovasi Kesehatan dan Digital

Keunggulan SellOn terletak pada pemanfaatan sifat hiperlokal platformnya, yang dapat menghubungkan bisnis lokal dan komunitas dengan konsumen di sekitarnya. SellOn juga sangat menghargai kontribusi pengguna dalam membuat konten dan membangkitkan aktivitas komunitas melalui sistem token yang mereka miliki.

Transformasi ini tercapai berkat integrasi Web3 yang memungkinkan pengguna mendapatkan Sellon Points (SPT) sebagai bentuk penghargaan saat berinteraksi dengan aplikasi.

SPT dapat ditukarkan dengan voucher atau token SELO. Dalam platform SellOn, pengguna dapat menikmati bermain game Web3 yang menarik, dengan karakteristik tokennya yang unik, seperti non-fungible tokens (NFT), yang dapat diperoleh menggunakan SPT.

SellOn juga menyediakan dompet digital sendiri yang memudahkan pengguna untuk menukarkan SPT menjadi token SELO.

Selain itu, dompet ini juga memberikan keamanan tambahan untuk melindungi aset Web3 pengguna. Sejak mengadopsi teknologi Web3 pada Desember 2022, SellOn telah berhasil menarik lebih dari 300.000 pengguna aktif.

"Dengan memudahkan hubungan antara satu sama lain dan memberikan peluang yang sama kepada bisnis, kami berharap SellOn dapat terus membantu pertumbuhan ekonomi baik bagi pengguna maupun UMKM,” ujar COO SellOn, John Kim melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 8 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya