Kejutan, YouTuber Kontroversial Gabung Bumi Datar

YouTuber Logan Paul (kiri)
Sumber :
  • www.dexerto.com

VIVA – Konferensi internasional bumi datar pekan lalu menyisakan salah satu kejutan. Ternyata, dalam konferensi Flat Earth International Conference di Colodaro, Amerika Serikat, dihadiri oleh YouTuber kontroversial, Logan Paul. 

Teori Bumi Datar Tidak Benar, 5 Hal Nyata Buktikan Bumi Bulat

YouTuber tersebut menjadi bintang tamu konferensi tersebut. Dia mengaku telah menjadi seorang pendukung ide dan gerakan bumi datar. 

Logan didapuk memberikan pidato dalam konferensi yang dihadiri lebih dari 800 orang tersebut. 

Begini Nasib Kaum Bumi Datar Sekarang

"Saya menganggap diri saya sebagai pria sejati yang membenci ketidaktahuan," kata dia sambil menyindir soal statistik pendaratan di bulan dikutip dari Daily Beast, Senin, 19 November 2018.

Logan pun tegas tak malu untuk mengakui kini dia bagian dari pendukung bumi datar. 

5 Fakta yang Membungkam Mulut Besar Kaum Bumi Datar

"Bagi saya itu sangat jelas bahwa bumi datar. Fakta bahwa bumi sangat padat, itu lebih menarik dari yang saya kira pertama kali," katanya.

Panitia konferensi tersebut, Robbie Davidson terkesan dengan bergabungnya Logan Paul. Kepada peserta konferensi, Davidson memuji Logan yang mana punya banyak pengikut di YouTube. Dia memiliki 19 juta pelanggan di YouTube dan videonya di YouTube sudah ditayangkan empat miliar kali.

Davidson mengatakan, bergabungnya Logan begitu berharga lantaran dia merupakan sosok populer di dunia maya. Dengan demikian, Logan bisa menarik perhatian publik atas gagasan bumi datar. 

"Ini langkah pertama, seseorang dengan pengikut yang sangat besar mengatakan kepada dirinya saya hampir sampai (pada kebenaran), ada banyak bukti yang meyakinkan'" tutur Davidson. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya