5 Fakta Menarik Asgardia, Negara Pertama di Luar Angkasa

Asgardia, negara pertama di antariksa.
Sumber :
  • www.mirror.co.uk/PA

VIVA Tekno – Kerajaaan luar angkasa atau Asgardia merupakan merupakan sebuah bangsa mikro yang didirikan pada 25 Juni 2018 ole Igor Ashurbeyli dan menjadi negara termuda.

Danone Tidak Termasuk! Ini Daftar Perusahaan Pendukung Israel Menurut PBB

Dilansir dari situs resminya, Asgardia kini sudah memiliki lebih dari 1 juta penduduk. Tujuan didirikannya negara baru ini adalah untuk mengakses luar angkasa bebas dari kendali negara-negara di Bumi. Berikut 5 fakta menarik Asgardia, negara pertama di luar angkasa:

1. Melindungi Kesejahteraan Umat

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Daftar Asgardian dari Indonesia

Photo :
  • www.asgardia.space.
NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Ada beberapa tujuan dibangunnya kerajaan luar angkasa Asgardia adalah untuk menjaga perdamaian di luar angkasa dan selalu melindungi kesejahteraan seluruh umat manusia baik di luar angkasa maupun di planet lain.

2. Asgardia Telah Luncurkan Satelit

Satelit Satria-1.

Photo :
  • Dok. Kominfo

Tepatnya pada 12 November, Asgardia berhasil meluncurkan satu satelit. Namun ukurannya hanya sepotong roti, akan tetapi satelit tersbeut mencapai ISS dengan roket NASA.

Satelit tersebut berisi data sebesar 500GB yang berisi data dari 18.000 orang asgardia berupa foto, video dan artefak digital lainnya.

3. Menjaga Hubungan dengan Bumi

NASA menangkap gambar dari satelit DSCOVR pada 14 Oktober 2023

Photo :
  • Science alert

Menurut pimpinan Asgardia akan membuka kedaulatan di seluruh benua di bumi. Selain itu juga, mereka akan membanguan keseinangan kepentingan luar angkasa dan planet secara umum serta kepentingan seluruh bumi.

4. Presiden Asgardia

Pelantikan Igor Ashurbeyli sebagai kepala negara atau presiden Asgardia

Photo :
  • www.asgardia.space

Bapak pendiri kerajaan luar angkasa Asgardia dan menjadi presiden pertama adalah Igor Ashurbeyli. Ia merupakan seorang Ilmuwan dan pengusaha. Selain itu juga, Igor Ashurbeyli merupakan warga negara Rusia.

5. Ingin Mendapatkan Pengakuan PBB

Ilustrasi negara Asgardia di antariksa

Photo :
  • Asgardia/James Vaughan

Negara pertama di luar angkasa Asgardia kini belum dapat pengakuan dari PBB. Para anggotanya mendesak kepada PBB untuk mengakui kehadiran Asgardia sebagai negara pertama di luar angkasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya