Presiden BEM IPB Pecat Pengurusnya karena Dukung LGBT

Ilustrasi LGBT
Sumber :
  • Pixabay/ Wokandapix

VIVA Edukasi - Presiden BEM KM IPB Muhammad Yuza Augusti memecat pengurusnya karena mendukung LGBT.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Pemberhentian salah satu pengurusnya itu disampaikan di akun Instagram BEM KM IPB @bemkmipb, Sabtu (17/7), dikutip VIVA, Rabu (21/7).

Ilustrasi Pelaku LGBT

Photo :
  • vstory
Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

"Saudara Arlen Elvide Ariyanto Sudi diberhentikan sebagai pengurus dan dari jabatannya sebagai Menteri Kebijakan Kampus BEM KM IPB periode 2021-2022," bunyi surat keputusan yang ditandatangani  Presiden BEM KM IPB Muhammad Yuza Augusti per tanggal 3 Juli 2022.

Dalam Surat Keputusan Presiden Mahasiswa Nomor 005 Tahun 2022  itu dilampirkan kronologi dan alasan BEM KM IPB University memberhentikan Arlen Elvide Ariyanto Sudi dari jabatannya.

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

Arlen diberhentikan karena dianggap mendukung LGBT.  Hal itu berdasarkan unggahan foto dan tulisannya di akun Instagram  Arlen Elvide Ariyanto Sudi.

IPB University, Bogor

Photo :
  • vstory

Ia menggunakan foto profil dengan berlatar pelangi dan tulisan ucapan “Happy Pride Month” yang kemudian ditampilkan di fitur instastory Instagram pada akun pribadinya pada tanggal 6 Juni 2022 yang bertepatan dengan hari Pride Month.

Seperti diketahui simbol pelangi dan Pride Month terkait dengan komunitas kaum LGBT.

bendera LGBT

Photo :
  • vstory

Dari unggahannya itu, Arlen Elvide Ariyanto Sudi dinilai mencemarkan nama baik BEM KM IPB, tidak mengindahkan memorandum DPM KM IPB, dan Tidak bijak dalam menjaga etika dan norma dalam berkehidupan di lingkungan kampus dan
masyarakat.

"Arlen dianggap melanggar Peraturan Senat Akademik IPB 33/SA-IPB/P/2019 pasal 8 (delapan) ayat 1 (satu) huruf (c)," tulis surat keputusan BEM KM IPB University.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya