Edukasi Menyelamatkan Kembali Lagu-lagu Anak yang Mulai Punah

Lagu Nyam Nyam Nyam dari Hoala & Koala
Lagu Nyam Nyam Nyam dari Hoala & Koala
Sumber :
  • Istimewa/VIVA/Beno

VIVA Edukasi - Beberapa waktu yang lalu sempat viral lagu 'Nyam Nyam Nyam' di berbagai kanal media sosial sebagai  latar belakang lagu untuk unggahan video kuliner banyak orang. Namun, banyak yang belum tahu sebenarnya lagu tersebut merupakan lagu anak-anak Indonesia yang berkualitas, yaitu Hoala & Koala.

Awalnya, lagu musik-musik dewasa bertemakan cinta ternyata membawa dampak tersendiri di dunia musik tanah air. Apalagi lagu anak-anak semakin jarang hingga membuat mereka lebih banyak mendengarkan lagu-lagu yang bukan diperuntukkan bagi anak-anak seusia mereka.

Namun, belakangan ini mulai banyak yang berusaha menghidupkan kembali musik untuk anak-anak. Beberapa di antaranya bahkan sudah banyak digunakan untuk latar belakang lagu di media sosial, seperti lagu 'Nyam Nyam Nyam' dari Hoala & Koala tadi.

 Aksi kocak dan menggemaskan anak-anak menyanyikan lagu Pangeran Dangdut secara lipsing yang viral di media sosial.

Aksi kocak dan menggemaskan anak-anak menyanyikan lagu Pangeran Dangdut secara lipsing yang viral di media sosial.

Photo :
  • VIVA/Instagram

Hal tersebut membuat pegiat musik di tanah air semakin bergairah dan bersemangat untuk menciptakan karya bagi anak-anak Indonesia. Selain ditujukan sebagai hiburan, langkah ini bagi beberapa orang juga dinilai sebagai upaya untuk menyelamatkan anak-anak. Harapannya mereka tidak semakin terpapar dengan musik-musik dewasa yang belum seharusnya didengarkan.

Hoala & Koala menjadi salah satu yang menginisiasi pembuatan musik untuk anak-anak. Bahkan mereka juga menggandeng sejumlah penyanyi untuk ikut dalam aksi positif ini. Menyasar pasar anak-anak, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, contohnya visual dan lirik yang mudah diingat.

Hoala & Koala melakukan itu dengan sangat baik. Selain mengajak beberapa orang terlibat dalam pembuatan musiknya, mereka juga menggunakan animasi 3D yang membuat video klipnya semakin menarik.

Halaman Selanjutnya
img_title