Satbinmas Polres Bangkalan Goes to School, Ini Pesan yang Disampaikan

Satbinmas Polres Bangkalan Goes to School
Sumber :
  • Humas Polri

Jawa Timur – Polres Bangkalan, Satbinmas Polres Bangkalan menggelar Police Goes To School di hari pertama masuk sekolah serentak pada Senin, 17 Juli 2023.

Siswa MTsN 1 Pati Sabet Emas dan Perak Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

Police Goes To School ini dicanangkan oleh Polres Bangkalan dengan maksud untuk mendekatkan diri antara Polri dengan pelajar agar Polri lebih dikenal, dicintai, dan lebih akrab lagi dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan.

Kali ini mendatangi SMP Al Hikam Kemayoran, Bangkalan, Kasatbinmas Polres Bangkalan IPTU Lilis Sulistijani, S.E. berkesempatan menjadi Pembina Upacara sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar generasi seterusnya tidak terjerumus dan tetap berkepribadian baik.

Mahasiswa Indonesia Juara Olimpiade Sains di Kazakhstan

“Kami juga mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada pihak sekolah atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi Pembina Upacara, semoga kegiatan kita ini kedepannya dapat lebih kita tingkatkan lagi dengan harapan dapat membantu mencetak para generasi muda yang lebih baik di masa yang akan datang serta berguna bagi nusa dan bangsa,” jelasnya, dilansir dari situs resmi Humas Polri, Senin, 17 Juli 2023.

Ilustrasi Bullying

Photo :
  • Freepik
Pensiun dari Polri, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Ingin Jadi Lurah

Lebih lanjut, seperti yang diketahui masih sering terjadinya kenakalan remaja diseputar lingkungan sekolah diantaranya Perundungan/perkelahian/ tawuran dan bahwa peredaran obat obat terlarang atau narkoba yang sudah merambah ke sekolah sekolah.

“Jangan suka mengejek temannya, jika ada temannya berkelahi, langsung dilerai, jangan mau jika diajak tawuran, dan jangan sampai coba-coba narkoba. Jangan takut untuk kasih tau ibu/bapak guru, jika menemukan temannya yang berprilaku buruk,” pungkas Lilis.

Sebelum mengakhiri amanatnya dalam upacara tersebut, Kasatbinmas mengatakan untuk selalu ingat kepada Allah Swt disetiap segala aktifitas sebagai pengendali diri dijauhkan dari sikap buruk.

“Rajin beribadah, baca doa sebelum maupun sesudah beraktifitas agar segala sesuatu yang kita kerjakan mendapat pahala dan dijaukan dari rasa ingin berbuat dosa, keji, dan mungkar. Ingat, ada Allah swt yang selalu mengawasi kita, jaga nama baik keluarga dan sekolah,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya