Dinkes Kota Tangerang Vaksinasi HPV Wajib Siswi Kelas 5-6 SD Cegah Kanker Serviks

Ilustrasi Vaksinasi Anak
Sumber :
  • ist

Kota Tangerang - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten akan memberikan vaksinasi Human Papillomavirus Vaccine  (HPV) bagi siswa perempuan yang duduk di kelas 5 dan 6 SD atau berusia 12 tahun sebagai prevalensi dan perlindungan sejak dini dari kanker serviks.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengatakan pemberian vaksin ini akan dilaksanakan pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tanggal 8 Agustus 2023 mendatang.

Vaksinasi HPV tersebut bersifat wajib karena sebagai program imunisasi nasional sebagai bagian dari vaksinasi lengkap. Vaksinasi tersebut diberikan sebanyak dua kali dengan jarak interval 12 bulan.

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

"Kegiatan ini juga serentak dilakukan secara nasional pada tanggal 8 Agustus mendatang karena memang instruksi pemerintah pusat," katanya di Tangerang, Kamis 27 Juli 2023.

Ia mengharapkan anak-anak perempuan di Kota Tangerang dapat mengikuti kegiatan vaksinasi HPV sehingga kasus perempuan terkena kanker serviks di Kota Tangerang dapat berkurang.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

"Mari kita sukseskan vaksinasi HPV di Kota Tangerang dan kepada masyarakat Kota Tangerang, khususnya para orang tua mari lengkapi vaksinasi dan imunisasi anak secara lengkap. Sehingga, anak-anak Kota Tangerang dapat tumbuh menjadi anak-anak yang sehat," ujarnya. (Antara)

Pelaku curanmor yang dihabisi warga di Tangerang

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

MS (28), seorang pria di Tangerang, diamuk massa usai kedapatan melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor atau curanmor, di Toko Aluminium, di wilayah Kota Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024