Viral Wanita Berusia 77 Tahun Jadi Lulusan Terbaik di Unesa, IPKnya Tertinggi 3.98

Lulusan terbaik dengan IPK tertinggi di Unesa
Sumber :
  • Tangkapan layar Unesa

VIVA Trending – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan cerita penuh inspiratif, soal lulusan terbaik yang disandang oleh salah seorang wanita berusia 77 tahun. Di usianya yang terbilang sudah tidak lagi muda, wanita paruh baya ini memanfaatkan waktu dan kesempatannya untuk menimba ilmu demi masa impiannya.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Dia adalah Windiyati Nurgroho, seorang wanita berusia 77 tahun yang menunjukkan keberhasilannya menjadi seorang wisudawati dengan predikat lulusan terbaik di Universitas Negeri Surabaya.

Mengutip unggahan video yang viral di media sosial, seperti salah satunya yang dibagikan oleh pemilik akun  akun TikTik @superjualaschool pada Rabu, 11 Oktober 2023 ini memperlihatkan seorang wanita berusia 77 tahun  berhasil menjadi lulusan terbaik dalam gelaran wisuda Universitas Negeri Surabaya.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Dalam video tersebut memperlihatkan sosok wanita paruh baya yang dibuat bangga pada dirinya sendiri, ketika mengetahui jika ia berhasil mendapatkan IPK dengan nilai 3,98 dari lususan S-3  Teknologi Pendidikan

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Menariknya tidak hanya IPK sempurna yang didapatnya, wanita kelahiran Solo, 27 Agustus 1946 tersebut ternyata juga berhasil meraih gelar dalam usia 77 tahun. Tentu saja hal ini membuatnya merasa bangga. Karena dengan IPK tinggi tersebut, ia  juga jadi mendapat penghargaan sebagai wisudawan tertua dengan IPK terbaik di Unesa.

Hal tersebut tentu didapatkan bukan karena kebetulan, melainkan selama masa mengenyam pendidikan di Unesa, catatan nilai akademik yang diperoleh oleh pemilik nama lengkap Windiyati Nugroho ini dilaluinya dengan perjuangan serta konsistensi.

Usut punya usut, motivasi wanita tersebut meraih gelar doktor yaitu agar bisa memperdalam ilmu serta keresahannya atas pendidikan yang selama ini dirasa belum cukup maksimal.

Terkait kesuksesannya tersebut, Windiyati juga tak lupa memberikan pesan motivasi bagi anak-anak muda agar tetap semangat belajar dan mampu menerapkan ilmu yang didapatnya untuk berkontribusi bagi masyarakat sekitar.

Windyati Nugroho

Photo :
  • TikTok

Sontak saja unggahan video tersebut langsung menyita perhatian publik, mengigat usia yang dimiliki Windiyati tak lagi muda namun semangatnya sangatlah luar biasa.  Tak sedikit warganet juga memberika reaksi dalam kolom komentar unggahan tersebut.

“Kalo udah tua kayaknya dosennya segan mau marahin/tegas. pakde ku dulu kuliah S2 pas udah tua gitu, takut kualat dosennya mungkin." tulis warganet.

"Salut di usia segitu masih mau belajar dan belajar." kata lainnya.

"Pintar dan awet muda," tulis warganet lain.

"Kagum atas semangat bu Windy. Sekali lagi selamat ya bu kiranya mjd penyemangat bagi yang  muda2," tandas pengguna lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya