Pemprov DKI Rayakan HUT Taman Ismail Marzuki ke-55, Ada Pertunjukan Musik dan Teater

Pemprov DKI Rayakan HUT Taman Ismail Marzuki ke-55
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan bakal menggelar berbagai rangkaian kegiatan perayaan HUT Taman Ismail Marzuki (TIM)  ke-55 di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat mulai tanggal 8-12 November 2023.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Kegiatan dibagi menjadi dua sesi yaitu pra-event yang dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 9 November 2023 dan main event yang dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 12 November 2023. 

Ilustrasi Teater di Gaza.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Kegiatan ini hasil dari kolaborasi Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakpro, Dewan Kesenian Jakarta dan Dinas Kebudayaan Provinsi Jakarta.

Rangkaian kegiatan yang akan diisi oleh Live Mural, Pertunjukan Musik, Teater, Pameran Seni Rupa Inklusif, Festival WBTb, Pertunjukan Planetarium Mini, bazar UMKM, Pidato Kebudayaan, pembagian makanan khas Betawi secara gratis serta penampilan artis ibukota yang pelaksanaannya tersebar di beberapa titik di lingkungan Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Tema yang dipilih pada tahun ini yaitu ‘TIM Ruang Bersama Dalam Cipta & Karya’ yang bermakna harapan agar Taman Ismail Marzuki tetap menjadi ruang para seniman untuk menghasilkan karya-karya seni yang berkualitas dan menciptakan ekosistem seni budaya yang lebih harmonis dan kondusif.

Acara ini juga mengundang  PJ Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono serta para jajaran di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, para tokoh seni budaya, pelaku serta pegiat seni budaya, dan para kolaborator juga segenap masyarakat untuk turut memeriahkan rangkaian kegiatan perayaan ini.

"Momen perayaan Hari Ulang Tahun TIM sangat penting mengenang warisan Ismail Marzuki dan mengapresiasi peran penting yang dimainkan oleh Taman Ismail Marzuki dalam mempromosikan seni dan budaya sekaligus menjadi wadah ekspresi para seniman dan budayawan,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana dalam keterangan tertulis Selasa, 7 November 2023

Taman Ismail Marzuki (TIM) setelah direvitalisasi.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya