Tampil Sangat Apik, Color Of Indonesia Raih Gelar Juara Pertama Pentas Tari Internasional

Siswa-siswi Color Of Indonesia raih gelar International Online Folklore Festival Under The Czech Sky
Sumber :
  • ist

VIVA Edukasi – Kelompok siswa-siswi yang tergabung dalam bendera Color Of Indonesia, baru-baru ini meraih Juara Pertama dalam International Online Folklore Festival Under The Czech Sky, yang diselenggarakan di Prague-Czech Republic pada tanggal 20 September 2023 oleh European Association Of Folklore Festivals (EAFF).

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Mengangkat tema Eksotika Kalimantan, perpaduan apik antar gerak tari dan musik tradisional khas Indonesia, mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Siswa-siswi yang rata-rata berusia 12-15 tahun ini adalah siswa-siswi gabungan dari beberapa sekolah di wilayah Jakarta, diantaranya SMPN 115, SMPN 29, SMPN 19,SMPN 11, SMPN 12, MTsN 32 dan SMA Cenderawasih 1.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Mereka berkolaborasi dibawah usungan Color Of Indonesia untuk membawa misi utama memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia ke kancah dunia internasional.

Siswa-siswi Color Of Indonesia raih gelar International Online Folklore Festival

Photo :
  • ist
4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Sebuah pencapaian dan prestasi yang luar biasa, mengingat siswa-siswi ini berasal dari beragam asal sekolah dan beragam latar dan kesibukan.

Kesungguhan, semangat  dan kerja keras membangun kerjasama team yang baik, membawa Juara Pertama kedalam genggaman.

Sekilas tentang European Association of Folklore Festival (EAFF), adalah asosiasi yang berdiri di tahun 2007, dibawah naungan The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Tujuan utamanya adalah melestarikan, mengembangkan dan memperkenalkan kebudayaan berbagai negara melalui penyelenggaraan festival di berbagai negara dan berbagai media informasi dan teknologi.

Siswa-siswi Color Of Indonesia raih gelar International Online Folklore Festival

Photo :
  • ist

Baru-baru ini juga anak-anak berprestasi ini,  didaulat menjadi pembuka acara Harmoni Indonesia 2nd IICF Dance Competition, yang diselenggarakan di Anjungan Riau TMII.

IICF Dance Competition diselenggarakan oleh Yayasan Warna Budaya Indonesia bersama Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) dan didukung penuh oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (KEMENDAGRI).

Dalam kesempatan ini, KEMENDAGRI melalui Bapak Drs. Drajat Wisnu Setiawan,MM selaku Direktur Bina Ideologi , Karakter dan Wawasan Kebangsaan menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih para siswa ini.

Yang muda teruslah berkarya, majukan terus budaya bangsa, berkibarlah Merah Putih di dunia internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya