773 Lulusan Universitas Bakrie Memasuki Dunia Baru Siap Bersinergi untuk Indonesia

Wisudawan Universitas Bakrie
Sumber :
  • Universitas Bakrie

Jakarta – Universitas Bakrie melaksanakan Wisuda ke-XIII, yang berlangsung di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Kamis, 23 November 2023. Sebanyak 773 wisudawan berhasil menyelesaikan perjalanan studi mereka yang berasal dari Program Studi S1 Manajemen, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Ilmu Politik, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Ilmu dan Teknologi Pangan, serta Magister Manajemen.

Di Hadapan Para Sarjana UKRI, Prabowo Hormat pada Rakyat dari Petani Hingga Nelayan

Wisuda XIII ini turut dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ibu Ratna Indira Nirwan Bakrie perwakilan dari Bakrie Group, dan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bapak Ir. Bambang Susantono, MCP, MSCE, PhD. 

Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana

Photo :
  • Universitas Bakrie
Prabowo Hadiri Wisuda UKRI: Kepada Anak-anak Muda, Jadilah Pemimpin yang Cinta Rakyat

Rektor Universitas Bakrie yang merangkap sebagai Ketua Senat Wisuda, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana menyatakan “wisuda bukan berarti titik akhir untuk berhenti belajar, namun pada saat yang sama, wisuda juga merupakan awal dari kehidupan praktis”.

Ratusan Universitas Bakrie pada kesempatan mencerminkan sinergi yang optimal antara prestasi akademis dan ekstrakurikuler. Keseimbangan ini menghasilkan individu yang tidak hanya kompeten secara profesional, tetapi juga peduli dan inovatif. Nilai-nilai seperti Professional, Caring, dan Innovative, yang menjadi fokus Universitas Bakrie, tercermin dalam pencapaian hari ini. Keberagaman latar belakang para lulusan, dari Sumatera hingga Sulawesi, memperkaya taman sari kebinekaan Indonesia.

Wisuda Diikuti 937 Lulusan, Rektor Unimed: Dunia Kerja Butuhkan Kemampuan dan Skill Kolaborasi

Universitas Bakrie kini baru berusia 13 tahun, namun telah berhasil mencapai beberapa prestasi strategis. Di level internasional, misalnya, berdasarkan pemeringkatan Times Higher Education, selama tiga tahun berturut-turut di 2021; 2022 dan 2023, THE menempatkan Universitas Bakrie saat ini sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Jakarta yang mendukung agenda pembangunan berkelanjutan atau SDGs. 

Pada momen wisuda kali ini juga Rektor Universitas Bakrie mengumumkan bahwa Universitas Bakrie juga mengoptimalkan usaha Peningkatan kualitas Jenjang Pendidikan para pengajarnya dengan menghasilkan 3 Guru Besar baru di bidang Teknik Lingkungan, Manajemen, dan Ilmu dan Teknologi Pangan.

Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ibu Ratna Indira Nirwan Bakrie

Photo :
  • Universitas Bakrie

Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ibu Ratna Indira Nirwan Bakrie turut menyatakan komitmen Yayasan untuk mendorong universitas dalam mengembangkan program yang dapat mengoptimalkan potensi mahasiswa baik secara hard skill maupun soft skill. 

“Berbagai program yang dilaksanakan di Universitas Bakrie tidak terlepas dari usaha kami untuk menghasilkan lulusan yang bukan hanya saja memiliki kompetensi dibidang akademik akan tetapi juga kematangan pribadi  dan kesiapan untuk terjun ke dunia kerja,” ujarnya.

Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. selaku Kepala LLDIKTI Wilayah III dalam sambutannya berharap lulusan Universitas Bakrie dapat berkontribusi positif pada masyarakat Indonesia. 

"Sebagai lembaga layanan DIKTI, kami berharap lulusan Universitas Bakrie dapat berkontribusi positif pada masyarakat Indonesia. Kami mengapresiasi komitmen kuat Universitas Bakrie dalam penyediaan pendidikan yang berkualitas,” pungkasnya.

Dia menjelaskan bahwa komitmen tersebut tercermin dalam keberhasilan Universitas Bakrie menduduki posisi 20 besar Perguruan Tinggi di Indonesia dan nomor 1 di Jakarta berdasarkan pemeringkatan internasional Times Higher Education (THE) Impact Rankings.

Pesan penting disampaikan oleh Bapak Ir. Bambang Susantono, MCP, MSCE, PhD dalam orasinya mengajak para lulusan untuk berlomba-lomba berdedikasi bagi Indonesia. 

Visi Indonesia 2045 menempatkan Nusantara sebagai komponen krusial. Menjelang abad pertama Indonesia, terdapat semangat yang terfokus pada pengembangan ekonomi berkelanjutan, peningkatan ketahanan nasional dan pemerintahan, pengembangan yang bijaksana, serta kemajuan sumber daya manusia dan teknologi. 

“Semoga, lulusan Universitas Bakrie dapat menjadi punggawa berbakat dunia dengan fondasi teknologi dan akademik yang kokoh,” imbuh Toni.

Tercatat, ada 9 lulusan terbaik yang mewakili berbagai Program Studi. Harapannya seluruh lulusan mampu menjadi generasi unggul yang siap berkarya menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya