Prilly Latuconsina Rutin Amalkan Ayat 1.000 Dinar untuk Rezeki Lancar, Apa Itu?

Prilly Latuconsina
Sumber :
  • ist

VIVA Edukasi – Artis cantik dan multitalenta, Prilly Latuconsina baru-baru ini bikin takjub warganet di media sosial. Kali ini bukan karena prestasinya yang diukir di dunia hiburan, melainkan amalan-amalan yang kerap dilakukannya setiap hari.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Diketahui melalui sebuah unggahan video yang viral di TikTok, pemilik akun @secuilcinta21 memperlihatkan momen seorang artis yang hafal ayat 1000 dinar. Dalam video tersebut, pemilik akun memperlihatkan sosok Prilly Latuconsina yang diam-diam mengamalkan amalan ayah 1000 dinar.

Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024-2026

"Saya memang doa itu setiap hari untuk rezeki lancar. Sehabis minta semuanya ditutup dengan ayat 1000 dinar," kata wanita yang pernah dekat dengan Aliando tersebut, dikutip VIVA.co.id pada Minggu, 26 November 2023.

Dalam video tersebut, sang artis tidak pelit membagikan ilmu dan trik sukses agar rezeki selalu lancar. Prilly Latuconsina justru membagikan resep yang menurutnya manjur untuk membuka pintu rezekinya selama ini.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Tak lain tak bukan, triknya itu hanya rutin membaca ayat 1000 dinar.  Lantas sebenarnya, seperti apa bacaan ayat 1000 Dinar yang dimaksud Prilly tersebut? Berikut ini adalah bacaan ayat seribu dinar yang bisa Anda amalkan, lengkap dengan latin dan terjemahannya.

Ayat 1000 Dinar, Apa itu?

Menurut laman resmi Baznas, ayat seribu Dinar itu ternyata,  bagian penggalan dari akhir ayat 2 dan seluruh ayat 3 dalam surat QS Ath-Thalaq. 

Di mana ayat ini disebut sebagai ayat seribu Dinar karena diyakini dapat membuka pintu rezeki sekaligus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Bacaan Latin Ayat 1000 Dinar dan Terjemahannya

“Wa may yattaqillaha yaj al-lahu makhraja. Wa yarzuq-hu min aisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja alallahu likulli syai in qadra.”

Yang artinya:

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3)

Keutamaan Membaca Ayat 1000 Dinar

Membaca ayat ini bertujuang untuk meningkatkan ketakwaan umat kepada Allah SWT sehingga menjauhi larangan-Nya. Lalu bagi umat Muslim yang bertakwa, Allah SWT akan memberikan jalan keluar dalam segala urusannya, termasuk mendatangkan rezeki dari jalan yang tidak terduga.

Rezeki yang dimaksud di sini bukan cuma berupa materi, tetapi juga bersifat spiritual termasuk ketenangan, kelapangan, dan kepuasan hati. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya