Pesantren Dinniyah Putri Gelar Pameran: Dari Ragam Kuliner Asia Hingga Permainan Robotik

Pesantren Dinniyah Putri Gelar Pameran
Sumber :
  • Istimewa

Padang Panjang – Di tengah semangat untuk menggali dan mengekspresikan bakat seni, Santriwati Madrasah Aliyah Swasta (MAS) KMI Diniyyah Puteri Padang Panjang menghadirkan sebuah wujud nyata dari kreativitas mereka melalui Art and Expo 2024. Acara yang dipenuhi dengan nuansa inspiratif tersebut menampilkan beragam karya seni yang memukau, sebagai hasil dari dedikasi dan eksplorasi kreatif para santriwati. 

Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

Pimpinan Pesantren Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan El Muhammady SE Akt Msi berkesempatan membuka acara Art and Expo 2024 ini. Turut hadir memeriahkan acara para satriwati MTsS DMP dan para tamu undangan dari berbagai kalangan, termasuk Kepala Departemen Pendidikan, staf ahli, para guru, karyawan, juga para tamu dari Universitas Sains Islam Malaysia dan Darul Ulum Malaysia.  

Dalam sambutannya, Fauziah Fauzan El Muhammady menyampaikan apresiasi yang mendalam terhadap dedikasi para santriwati dan guru dalam menghadirkan Art and Expo 2024 sebagai bentuk nyata dari semangat eksplorasi kreativitas yang menjadi bagian pendidikan di MAS KMI Diniyyah Puteri. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Tak hanya menampilkan karya seni, Art and Expo 2024 juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan pendukung, seperti pertunjukan musik, tarian tradisional, kolaborasi musik, dan drama yang ditampilkan di Aula Zainudin Labay.  

Dalam Art and Expo 2024 ini, berbagai stand menarik turut memeriahkan lokasi acara dengan kontribusi unik mereka. Salah satunya adalah Stand Klub Tata Boga, yang membuka Stand Bazaar untuk menyajikan beragam makanan tradisional dan Asia, diproduksi oleh para santri sendiri. Daya tarik utama stand ini adalah cita rasa autentik dari hasil karya santri dalam bidang kuliner, menjadi pilihan menarik bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan yang otentik. 

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Sementara itu, Stand Klub Sains dan Teknologi menawarkan pengalaman yang berbeda dengan menyediakan permainan robotik yang dapat dimainkan oleh pengunjung. Keberadaan game robotik ini tidak hanya memikat perhatian, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk memahami lebih dekat teknologi modern dan inovasi yang dikembangkan oleh para santri di bidang sains dan teknologi.

Tak ketinggalan, para santriwati aktif dalam Klub Literasi juga berpartisipasi dengan memamerkan karya tulisan dan buku hasil karya mereka sendiri. Stand ini menjadi ruang bagi pengunjung untuk menikmati dan mengapresiasi karya sastra yang dihasilkan oleh para santriwati, serta memperkaya pengetahuan dan minat literasi di kalangan masyarakat.

Nisrina Alifah Zahra, Manajer dalam Art and Expo 2024 ini, menekankan harapannya lebih jauh, "Kami berharap agar Art and Expo 2024 tidak hanya menjadi sebuah acara sekadar hiburan semata, tetapi juga menjadi sumber edukasi yang menginspirasi dan memberikan motivasi bagi setiap individu yang hadir. Selain itu, kami berharap agar expo ini juga menjadi ruang untuk menerima kritik yang membangun, sehingga kami dapat terus berkembang dan meningkatkan kualitas acara di masa mendatang. 

“Lebih dari itu, kami mengharapkan bahwa Art and Expo 2024 ini akan menjadi jalan dakwah yang membawa pesan-pesan positif dan nilai-nilai kebaikan kepada seluruh pengunjung. Dengan demikian, kami berharap para santriwati dapat dikenal dan diapresiasi oleh masyarakat lebih luas, serta menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda yang akan datang." tambah Nisrina. 

Dengan diadakannya Art Expo 2024 ini, diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi para santri untuk terus mengembangkan minat dan bakat seni mereka, serta memperkuat semangat untuk melestarikan kebudayaan dan seni tradisional.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya