Turut Saksikan Tindak Perundungan, Siswa SMA Binus BSD Jalani Pembelajaran Daring

Kepala UPTD PPA Kota Tangsel Tri Purwanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

VIVA - Unit Pelayanan Terpadu Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak atau UPTD PPA Kota Tangerang Selatan memastikan, para pelajar yang terlibat dengan menonton atau menjadi korban dalam aksi perundungan SMA Binus Internasional BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan, tetap mendapatkan hak pendidikan.

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Kepala UPTD PPA Kota Tangerang Selatan, Tri Purwanto mengatakan, mereka mendapatkan hak pendidikan dengan proses pembelajaran dalam jaringan (daring).

"Kita tadi nanya (ke pihak sekolah), belajarnya daring semuanya (yang terlibat), karena lagi ada proses hukum. Tetap hak pendidikan (itu) dapat," katanya, Rabu 21 Februari 2024.

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

Ia juga memastikan, para siswa yang tidak terlibat atau yang tidak menyaksikan aksi perundungan di Warung Ibu Gaul atau WIG Tetap datang ke sekolah untuk mengikuti proses kegiatan belajar mengajar.

"Kebijakan sekolahnya itu, yang terlibat ya daring, jadi tidak mengganggu proses yang lainnya," ujarnya.

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Hubungan Masyarakat Binus School Education, Haris Suhendar menegaskan, sejumlah siswa yang turut menyaksikan kejadian tersebut tanpa melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan juga telah mendapatkan sanksi disiplin keras.

"Yang tidak melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan juga telah mendapatkan sanksi disiplin keras. Mengingat insiden ini telah berada di ranah hukum, kami berkomitmen untuk kooperatif membantu segala proses investigasi dari pihak berwajib," ungkapnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bea masuk yang ditagihkan terhadap pengiriman sepatu impor senilai Rp10 juta yang viral belakangan ini telah dibayar PJT

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024