Kemendikbudristek Upayakan Kasus Perundungan SMA Binus BSD Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Kedatangan Kemendikbudristek, KemenPPPA, dan KPAI di SMA Binus BSD
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

VIVA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) mengupayakan, agar kasus perundungan yang terjadi di SMA Binus BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan diselesaikan secara kekeluargaan.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

"Bisa dibilang penyelesaian secara kekeluargaan artinya semua kepentingan anak menjadi atensi kami," kata Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek, Chatarina Muliana, Senin, 26 Februari 2024.

Pihaknya juga tengah mengupayakan solusi untuk bisa menyelesaikam permasalahan tersebut. Yang mana, solusi itu sudah didapatkan pihaknya dengan memihak kepada anak sebagai korban, anak sebagai pelaku dan juga kepada Binus.

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

"Kami sudah dapat satu solusi yang bisa ikut memihak pada semua, baik itu kepada anak sebagai korban, anak sebagai pelaku dan juga kepada Binus sendiri. Nah nanti ini solusinya seperti apa, ya belum bisa kami sampaikan," ujarnya.

Sementara itu, Mitra Hukum UPTD PPA dan pendamping keluarga korban, Muhammad Rizki Firdaus meminta, korban ingin kasus ini bisa selesai sampai tahapan pemeriksaan dan putusan pengadilan.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

"Korban ingin kasus sampai putusan pengadilan dan Pak Benyamin Davnie juga sudah bicara, bahwa kasus ini harus diusut tuntas, ya tidak boleh ada perundungan di Kota Tangsel yang sampai mengakibatkan luka berat," ungkapnya.

Baca artikel Edukasi lainnya di tautan ini.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024