Masuk Grup 'Neraka', Spanyol Disarankan Tiru Atletico Madrid

Pemain Spanyol merayakan gol di Piala Eropa 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Juanfran menyarankan Spanyol meniru filosofi permainan Atletico Madrid demi meraih sukses di Piala Eropa 2016. Menurutnya, kali ini Spanyol harus bersikap pragmatis.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Kalah 1-2 dari Kroasia di laga terakhir fase grup, membuat Spanyol masuk 'jalur neraka' di fase knockout. Italia akan menjadi hadangan pertama di babak 16 besar.

Jika bisa lolos dari hadangan Italia, Spanyol masih berpotensi untuk menghadapi tim kuat lain untuk ke final, seperti Jerman, Prancis dan Inggris. Kondisi ini membuat Spanyol harus bekerja keras.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Lawan-lawan yang menanti kami sangat berat. Kami bisa meniru filosofi Atletico. Menerapkan taktik, laga demi laga," kata bek Spanyol dan juga Atletico itu dilansir Soccerway, Jumat 24 Juni 2016.

Seperti diketahui, Atletico dalam beberapa tahun terakhir mengejutkan Eropa. Meski tidak memiliki skuad gemerlap, mereka bisa menyaingi Barcelona dan Real Madrid di Spanyol maupun di Eropa.

Libas Celta Vigo, Atletico Madrid Gusur Barcelona

Sukses Atletico disinyalir karena gaya pragmatis yang diterapkan pelatih Diego Simeone. Gaya permainan Atletico tergantung lawan yang akan mereka hadapi. Kadang bertahan total atau mendominasi permainan. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022