Negara Paling Murah Dikunjungi, Rabies Bukan Hanya Ditularkan dari Gigitan

Ilustrasi anjing rabies
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Daftar negara yang menjadi destinasi wisata namun berbiaya murah menarik perhatian. Artikel ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id.

Diagnosis Idap Vitiligo, Anjing Hitam Ini Berubah Jadi Warna Putih Pekat

Selain itu, ada pula informasi kesehatan seperti menurunkan kolesterol hingga rabies yang kini melanda Bali. Berikut rangkuman selengkapnya berita terpopuler Lifestyle edisi Senin, 3 Juli 2023.

5 Negara Paling Murah Dikunjungi, Nomor 5 Jangan Takut Kehabisan Uang!

Benteng Vredeburg Yogyakarta Direvitalisasi, Bakal Ada Wisata Malam

Bendera Jepang.

Photo :
  • Istimewa

Negara ini menawarkan keindahan alam, dan ketenangan pikiran. Tak perlu merogoh kocek dalam untuk mengunjungi negara ini. Pelancong dapat menikmati berwisata murah. Mulai dari akomodasi murah, tempat penginapan hingga wisata kuliner. Berikut deretan Negara Paling Murah dikunjungi yang VIVA lansir dari berbagai sumber.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi di Waktu Liburan

Baca selengkapnya di sini.

Selesai Ibadah Puncak Haji, Jemaah Serbu Pasar Murah Kakiyah di Mekah

Pasar Kakiyah di Mekah, Arab Saudi

Photo :
  • MCH 2022 / Zaky Al Yamani

Bisa dibilang sebagai surga belanja. Para jemaah haji yang selesai menjalankan rangkaian puncak haji mulai dari wukuf di Arafah, bermalam di Muzdalifah, mabit di Mina kemudian lempar jumroh ke jamarot dan tawaf ifadoh, para jemaah haji mulai serbu tempat belanja terkenal di Mekkah, yakni Pasar Kakiyah atau Suq Kakiyah.  

Terletak di kawasan Ibrahim Al Khalid Rd, pasar ini ramai dengan kedatangan jemaah haji dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

Resep Herbal Ala dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi Akibat Kebanyakan Makan Daging

Ilustrasi Diabetes

Photo :
  • U-Report

Masyarakat Indonesia mungkin masih berpesta dengan daging kurban. Meskipun daging sangat bagus untuk kesehatan tubuh, namun jika makan secara berlebihan juga malah jadi petaka. 

Konsumsi daging terlalu banyak sangat berbahaya, salah satunya menaikkan kadar kolesterol dalam tubuh dan bikin darah tinggi. Bagaimana cara mengatasinya? dr Zaidul Akbar punya solusinya. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Baca selengkapnya di sini.

Rabies Bisa Sebabkan Radang Otak Hingga Meninggal, Begini Pertolongan Pertamanya

Ilustrasi anjing rabies

Photo :
  • Pixabay

Kasus rabies yang menimbulkan korban jiwa beberapa hari belakangan ini terus menjadi perhatian publik. Seperti diketahui, mereka yang tergigit hewan dan terpapar virus rabies bisa menimbulkan keparahan hingga kematian. 

Diungkap Spesialis penyakit dalam, dr. Robert Sinto, Sp.PD-KPTI, kasus kematian akibat rabies sendiri bisa mencapai 100 persen.

Baca selengkapnya di sini.

Bukan hanya Gigitan, Rabies Bisa Ditularkan Melalui Liur

Vaksinasi Anjing Cegah Rabies

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Kasus rabies belakangan ini kembali menjadi sorotan. Berdasarkan data catatan Kementerian Kesehatan hingga April 2023 sudah ada 31.113 kasus gigitan hewan penular rabies. 22.211 kasus gigitan yang sudah mendapatkan vaksin anti rabies dan 11 kasus kematian di Indonesia. 

Beberapa waktu lalu, Dinas Kesehatan Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur melaporkan seorang anak berusia 7 tahun meninggal dunia usai dirawat intensif di RSUD So'e.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya