Tujuh Tanda Anda Kecanduan Drama Korea

Drama Scarlet Heart bertabur bintang
Sumber :
  • ONE Channel

VIVA.co.id – Kecanduan drama Korea bisa jadi satu hal yang paling berbahaya. Tentu ingat kejadian beberapa waktu lalu saat seorang remaja mendadak buta karena maraton menonton drama Descendants of the Sun yang sedang hit saat itu.

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

Biasanya orang tak sadar bahwa dirinya sudah kecanduan drama dari Negeri Kimchi tersebut. Untuk itu, berikut tujuh tanda Anda sudah kecanduan drama Korea seperti dilansir dari Soompi.

Maraton

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

Drama Korea membuat seseorang ketagihan, dan tak terkadang menonton drama tersebut secara maraton. Hal ini terjadi pada pemula atau pun yang sudah terbiasa. 

Ini karena tidak seperti serial pertunjukan berbahasa Inggris lainnya, K-drama umumnya membuatnya pendek dan manis, memberikan pecandu drama cukup waktu untuk melahap seluruh acara dalam seminggu atau bahkan satu hari.

10 Drama Korea Bikin Nangis, Siapin Tisu Kalau Mau Nonton

Kurang tidur

Menonton maraton menimbulkan fenomena baru yang dikenal kurang tidur. Ini terjadi saat orang menonton drama Korea dalam satu malam, dan masih harus bangun keesokan harinya untuk sekolah atau bekerja.

Orang biasanya akan berkata,"hanya menonton hingga akhir episode ini saja." Dan akhirnya ternyata begadang hingga pukul lima pagi.

Berburu berita

Menunggu episode selanjutnya sungguh membuat pecinta drama Korea tidak sabar. Satu minggu adalah waktu yang cukup lama, dan biasanya mereka merasa perlu melakukan sesuatu.

Di sinilah mereka mulai mencari berita tentang film, pemain, kisah di balik layar, semua hal yang berhubungan dengan ketertarikan pada tokoh drama.

Mental ensiklopedia

Karena sering mencari, orang mulai membangun mental ensiklopedia. Tahun berapa Song Joong Ki lahir? Penggemar yang telah kecanduan akan tahu hal-hal sepele, bahkan bisa menyebutkan drama dan film aktor atau aktris yang disuka.

Dekorasi rumah

Tidak cukup melihat idola di komputer, televisi atau layar ponsel. Mereka memasang gambar di dinding, dompet dan buku catatan. 

Dinding kamar bisa saja ditempelkan poster, memberikan tempat khusus untuk menempatkan barang-barang seperti album, perhiasaan, dan light stick

Dunia baru

Bagi mereka yang bukan berasal dari Korea, drama dari Negeri Ginseng ini membuka seluruh budaya dan sejarahnya pada penonton bagaimana indah dan menariknya Korea. 

Karena itu banyak penggemar drama Korea yang akhirnya penasaran dan mencari makanan, belajar membuat kimchi jeon (pancake kimchi) di rumah, belajar bahasa Korea dasar.

Berburu terjemahan

Ini adalah kegiatan paling membahayakan. Jika belum tersedia bahasa yang kita mengerti, tapi bahkan jika hanya mengerti sedikit bahasa Prancis, dan yang tersedia bahasa tersebut, maka pecandu drama rela menonton dengan bahasa Prancis. Dan setelah terjemahan dari bahasa yang dimengerti sudah ada, mereka akan rela untuk nonton kembali.

(mus)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya