Moana Masih Kuasai Box Office

Film Disney Moana (kiri).
Sumber :
  • disneyanimation.com

VIVA.co.id – Film terbaru Disney berjudul Moana, kini singgah di puncak teratas Box Office Amerika Serikat setelah dua minggu berada di sana. Pasca hari Thanksgiving, Moana telah meraup keuntungan sebesar US$28,4 juta atau Rp383 miliar, dengan total pendapatan dalam negeri US$119,9 juta atau Rp1,6 triliun.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Dilansir dari Reuters, pencapaian Moana pasca hari Thanksgiving tersebut, mampu dibilang sukses. Pasalnya, tradisi di Amerika Serikat menuliskan bahwa bisnis perfilman biasanya akan sepi untuk jangka waktu yang pendek setelah melalui perayaan tersebut.

Tradisi tersebut, nyatanya menjadi tren negatif yang terus berlanjut. Bahkan salah satu film berjudul Incarnate, hanya mampu meraih pendapatan sebesar US$2,6 juta dari ekspektasi awal yakni kisaran US$4-US$5 juta.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Film lainnya, Believe, hanya mampu meraih pendapatan sebesar US$602,519 ribu. Sinema tersebut bercerita tentang sejarah hari natal.

Moana yang kini berjaya di puncak domestik Box Office, diikuti oleh Fantastic Beasts and Where to Find Them. Spinoff dari sekuel legendaris Harry Potter tersebut, beberapa waktu ke belakang memperoleh US$18,5 juta dari total pendapatan dalam negeri sebesar US$183,5 juta.

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

Pada posisi tiga, Arrive bertengger dengan perolehan US$7,3 juta. Sampai saat ini, mereka telah mengumpulkan pendapatan domestik hingga US$73,1 juta.

Menyusul di posisi empat, Allied memperoleh US$7 juta dari total US$28,9 juta. Sementara sinema jebolan Marvel, Doctor Strange, merosot ke peringkat lima dengan pendapatan US$6,5 juta meski hingga saat ini, ia masih memperoleh total pundi-pundi terbesar yakni US$215,3 juta.

Persaingan sinema hit bakal terus berlanjut. Pada pertengahan Desember ini, tepatnya tanggal 16, film berjudul Rogue One: A Star Wars bakal rilis dan dipastikan mendominasi penjualan tiket akhir tahun 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya