Bikin Busana Pengantin Jadi Tantangan Desainer

Busana pengantin karya Ferry Sunarto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setiap orang ingin selalu tampil cantik dan berbeda di pesta pernikahan mereka. Karena itu, penting untuk mengenakan busana yang indah dan berkesan.

Ivan Gunawan Ungkap Proses Pembuatan Baju Pengantin Adiba Khanza, Bagaimana Konsepnya?

Namun busana pernikahan berbeda dengan busana lainnya lantaran dibutuhkan proses lebih detail dibanding dengan busana lainnya. Sebab, busana tersebut digunakan pada momen  terbaik, istimewa dan sakral.

Desainer Ferry Sunarto mengatakan, bahwa busana pengantin harus menjadi karya yang bisa disebut sebagai masterpiece baik untuk pemakai ataupun desainer yang membuatnya. Itu lantaran busana pengantin memiliki kisah tersendiri.

Jelang Pernikahan Adiba Khanza Pekan Depan, Igun Sebut Busana Resepsi Sudah 90 Persen

"Baju pengantin dibuat untuk mewujudkan impian para pengantin di hari bahagianya," ucapnya kepada VIVA, belum lama ini.

Dia menjelaskan, setiap busana yang dibuat memiliki jiwa yang berbeda-beda. Jiwa yang dimaksud adalah bagaimana busana tersebut bisa memberikan tampilan maksimal sesuai dengan karakter, keinginan, sisi estetis maupun kenyamanan pemakai.

Momen Haru, Enzy Storia Menangis Saat Pertama Kali Lihat Busana Pengantinnya

"Untuk baju pengantin, tentunya memiliki soul yang berbeda, yakni harus dapat sesuai mimpi para pemakainya, dan sebagai tugas desainer harus menyesuaikan dengan karakter dari pemakainya," kata dia.

Baca juga:

Membalut 'Raja Sehari'

Soal karakter, Ferry mengatakan, bahwa karakter perempuan itu bermacam-macam, ada yang feminin romantis, klasik elegan hingga avant garde.

"Dari karakter yang berbeda-beda inilah yang menjadi selling point dan menjadi tantangan dari experience seorang fashion designer," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya