Ada Fenomena Alam di Gaun Rancangan Leny Rafael

The Adore Sparkle karya desainer Leny Rafael
Sumber :
  • Dok, Leny Rafael

VIVA – Di panggung Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, desainer Leny Rafael memamerkan karyanya yang banyak bertabur kristal. Dengan mengangkat tema The Adore Sparkle, Leny mengaku rancangannya terinspirasi dari sebuah fenomena alam.

Pesona Songket di Palembang Fashion Week 2018

"The Adore Sparkle lahir dari fenomena alam yang terjadi ketika senja menjelang malam. Apa yang dirasakan kala itu, hanya gemerlap bintang yang mendominasi alam," ujar Leny dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA, Senin, 2 April 2018.

Ia pun teringat pada sebuah puisi Khalil Gibran, "Bagai danau tenang yang memantulkan cahaya bintang-bintang bergemerlapan". Inspirasi itulah yang membuat Leny Rafael menyematkan kristal Swarovski untuk rancangan terbarunya ini.

Shafira Bawa Memori Jalan Braga dalam Koleksi Baru

Leny merasa keindahan Swarovski lebih mirip gemerlap cahaya bintang. Swarovski dikenal sebagai pembuat perhiasan berlian mewah dengan kiprah yang mendunia.

Ular Jadi Inspirasi Koleksi Idul Fitri Zaskia Sungkar

Leny mengatakan, "The Adore Sparkle" mengibaratkan busana glamor bertabur intan permata. Leny menyelaraskan kilauan Swarovski dengan bahan satin dutches, organza serta berbagai macam brokat bermotif bunga. Kemudian dipadupadankan dengan warna monokrom hitam dan silver. Secara keseluruhan ada kedalaman makna dan kesempurnaan alam di dalam karyanya.

Saat menampilkan koleksi rancangannya ini, Leny menggandeng Finalis Miss Indonesia Raudha Kasmir. Sosok Raudha di mata Leny seperti ada kharisma yang selaras dengan gaun-gaun rancangannya.

"Terutama rancanganku yang bertabur kristal Swarsovki. Aura kecantikan Raudha kian terpendar, seperti cahaya bintang yang menguasai langit," ujar Leny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya