Kreasi Kebaya dengan Bordir Bunga Handmade nan Menawan

Koleksi busana Swing Flowers di Indonesia Fashion Week
Sumber :

VIVA – Busana kebaya tak melulu menampilkan desain konservatif dengan cutting panjang membentuk tubuh. Seiring perkembangan dunia mode, kini kebaya dirancang dengan mengusung kesan kekinian.

ARRAY Tampilkan Siluet Klasik dengan Sentuhan Modern dan Feminin di PIFW 2024

Seperti kebaya rancangan Vielga Wennida. Di runway Indonesia Fashion Week 2018, Vielga memamerkan kebaya dengan konsep Swing Flower. Pemilik Roemah Kebaya itu terinspirasi dari kecantikan dan keharuman bunga-bunga yang sedang mekar. 

"Kebetulan saya hobi menggambar bunga dan suka bunga. Kemarin memang lagi ada event jalan-jalan, melihat bunga bikin mood bagus. Warna-warni, dan kepikiran bunga selalu cantik diangkat ke kebaya, apalagi di bordir-an," kata Vielga saat ditemui VIVA di ajang Indonesia Fashion Week 2018 di Jakarta, Kamis 29 Maret 2018.

PIFW Hadirkan Fashion Show Anak, Bisa Buat Inspirasi Baju Ramadhan dan Lebaran Si Kecil Bun!

Swing Flowers di Indonesia Fashion Week

Aksen bunga yang melekat pada kebaya rancangan Vielga, menggunakan teknik bordir dan sulam handmade. Tak heran jika kesan mewah dan elegan semakin menonjol. Bahan organdi dan lace pada kebaya terlihat ringan dan memiliki sifat ‘jatuh’ saat dipakai.

ESMOD Jakarta Tonjolkan Kekuatan Perempuan dalam Street Style di PIFW

Vielga memilih warna-warna cerah, seperti merah, shocking pink, hitam, kuning, oranye, yang membuat penampilan pemakai kebaya, semakin menawan.

"Makanya saya angkat Swing Flowers, tentang bunga-bunga yang dibuat dengan bordiran tangan asli. Cutting-annya loose sehingga cocok untuk hijabers dan ada yang fit body bagi anak muda agar terlihat seksi," ungkap ibu satu anak itu.

Sebanyak 12 koleksi dia pamerkan di ajang Indonesia Fashion Week 2018. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp3 juta sampai Rp4,5 juta, kebaya yang bisa dikenakan saat acara formal dan informal ini sukses mencuri perhatian pecinta mode. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya