Terinspirasi Kemoceng, Hurrem by Fia Meriahkan IFW 2018

Hurrem by Fia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan

VIVA – Inspirasi bisa datang dari mana saja, seperti halnya desainer busana muslim, Arfiani yang turut meramaikan ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 yang digelar mulai tanggal 28 Maret hingga 1 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pesona Songket di Palembang Fashion Week 2018

Arfiani yang membawa brand Hurrem by Fia, memperkenalkan 10 koleksi busana syari di gelaran IFW 2018, di mana salah satunya yang mencuri perhatian adalah busana muslim yang diberi nama Miracle syari. 

Warna dusty pink yang dipilihnya untuk koleksi terbatas tersebut tampak apik dengan hiasan bulu-bulu ayam di bagian drapery dan juga ujung lengan. Bulu ayam berwarna dusty pink tersebut memberi aksen lembut sekaligus unik bagi penggunanya. 

Ada Fenomena Alam di Gaun Rancangan Leny Rafael

"Saya buat satu warna, dusty pink, dengan jumlah terbatas. Rasanya ini saja yang cocok (warna dusty pink), karena saya angkat temanya simple tapi elegan,"kata Arfiani dalam konferensi pers di Coffee Bean FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 29 Maret 2018.

Shafira Bawa Memori Jalan Braga dalam Koleksi Baru

Lebih lanjut desainer kelahiran Pare-pare 42 tahun silam itu mengatakan, "kali ini saya bermain dengan bahan tile dan brukat, namun tetap menggunakan bahan jersey untuk lapisan dalam agar tetap terasa nyaman dipakai."

Di balik karya apik miliknya yang hanya dibuat sebanyak enam buah itu, ternyata sang desainer justru mendapat inspirasi dari hal sederhana yang bisa ditemui sehari-hari, kemoceng. 

"Idenya lihat kemoceng digantung. Saya ciba berpikir kenapa engga dari bulu ayam," ujarnya mengenang ide awalnya meletakkan bulu berwarna dusty pink di karyanya.

Jika diperhatikan, dari koleksi-koleksinya, mulai abaya, gamis, hingga busana syari lainnya, koleksi Arfiani didominasi dengan warna-warna pastel seperti dusty pink dan hijau muda. 

Meski terlihat elegan dan termasuk koleksi premiun miliknya, busana-busana muslim karya Arfiani cukup ramah di kantong. Busana muslim yang dipamerkan di booth 4 IFW ini dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp400 ribu sampai Rp2,4 juta untuk koleksi Miracle syari. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya