Shafira Bawa Memori Jalan Braga dalam Koleksi Baru

Koleksi NgaBaraga dari Shafira di IFW 2018
Sumber :
  • Dok Shafira

VIVA – Menutup bulan Maret tahun 2018, merek busana muslim Shafira kembali mempersembahkan koleksi terbarunya di ajang bergengsi Indonesia Fashion Week (IFW) 2018.

Pesona Songket di Palembang Fashion Week 2018

Berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung, Shafira menampilkan 50 koleksl busana muslim high-end dengan mengusung tema Ngabaraga. Inspirasi tersebut berasal dari Jalan Braga yang merupakan salah satu jalan bersejarah di Bandung.

Feny Mustafa, Founder dari Shafira Corporation memaparkan bahwa pihaknya memang selalu konsisten menghadirkan mode berbeda dengan mengangkat budaya Indonesia.

Ada Fenomena Alam di Gaun Rancangan Leny Rafael

"Di IFW kali ini, kami membawa tenun Garut, dan aplikasi beads bunga di mana Bandung terkenal sebagai Kota Kembang," kata Fenny dalam rilis yang diterima VIVA, Minggu, 1 April 2018.

Ular Jadi Inspirasi Koleksi Idul Fitri Zaskia Sungkar

Ia menjelaskan bahwa pada fashion show tersebut akan diset layaknya lorong waktu yang membawa memori dari jalan Braga pada tahun 1920-an hingga modern.

"Koleksi Ngabaraga memiliki stlyle distinctive androginy dengan warna natural yang cerah seperti biru langit, white creme, pink senja dan hijau tosca," ujar Fenny.

Dari total 50 set warna akan dibagi dalam empat sequence, di mana masing masing sequence membawa kisah tersendiri, yaitu Braga Silam, Braga Kini, Gumeulis Braga, dan Bagja Braga.

Sementara Kenny, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung mengatakan bahwa kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung aspirasi pengembangan ekonomi kreatif yang kini berfokus pada 4F, yaitu Fashion, Food, Folk dan Fllm.

"Kami ingin membawa misi untuk mengenalkan perkembangan peradaban di Kota Bandung dan prestasi perubahan atas kerja keras semua pihak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya