Cara Bikin Scrub Alami yang Ampuh Cegah Bibir Kering

Bibir wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Memiliki tampilan bibir yang menarik tak hanya ditunjang dengan warna lipstik semata. Sebab, tekstur bibir yang cenderung kering, akan membuat tampilan tak menarik, meski menggunakan lipstik dengan harga mahal.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Perawatan bibir menjadi kunci untuk bisa tampil menarik. Selain menggunakan lip balm sebagai dasar lipstik, pemakaian scrub yang rutin juga ampuh membuat bibir tetap lembap.

"Lip balm memang harus dipakai sebelum aplikasikan lipstik. Tapi, pakai scrub bibir juga harus dilakukan agar kondisi bibir lembap alami bisa didapatkan," ujar beauty blogger dan beauty enthusiast, Hellua Puspoyo, kepada VIVA beberapa waktu lalu.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

Ilustrasi bibir.

Tak harus mahal dan rumit, Hellua memaparkan bahwa hanya butuh dua bahan alami untuk meracik scrub bibir alami tersebut. Wanita yang sudah menjadi beauty blogger sejak 2013 itu menjelaskan, Anda cukup memakai gula pasir dan minyak zaitun untuk membuat scrub bibir alami.

Penumpang KAI Kelas Executive dan Luxury Kini Bisa Jajal Treatment Kecantikan

"Pilih gula pasir yang butirannya agak kasar dan besar lalu campur dengan olive oil. Tempelkan dengan jari, kemudian digosok lembut sampai dirasa cukup. Setelahnya, basuh dengan handuk yang sudah direndam dengan air hangat sebelumnya," terangnya.

Scrub tersebut berguna untuk melepas sisa lipstik yang masih menempel di bibir, sehingga efek bibir kering akibat dari sisa lipstik tersebut bisa dihindari. Pemakaian scrub ini disarankan rutin sebanyak tiga kali dalam sepekan.

"Tapi tetap lihat kondisi bibir. Kalau bibir lagi sensi dan mengelupas, pakainya jangan sering-sering. Kalau saya, karena pakai lipstik setiap hari, mau enggak mau harus scrub bibir ini. Jangan lupa juga minum air putih yang mencukupi agar bibir tetap lembap," kata wanita berambut sebahu itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya