Kalau Pakaian Tunjukkan 5 Tanda Ini, Jangan Dipakai

Ilustrasi fesyen.
Sumber :
  • Pixabay/Markus Spiske

VIVA – Saat akan membeli pakaian, warna dan model pasti menjadi pertimbangan utama wanita. Tapi menurut ahli mode, rekomendasi utama mereka adalah pakaian yang dijahit dengan baik sehingga terasa pas di tubuh.

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Kenyamanan berbusana sering dianggap sepele dan masih sering terjadi. Karena bagi kebanyakan wanita, mereka cenderung mengutamakan tren, model, warna juga harga meskipun sebenarnya pakaian itu tidak pas di tubuh.

Daripada tidak nyaman apalagi sampai menanggung malu, sebaiknya ketahui lima tanda atasan yang tidak pas di tubuh, seperti dilansir dari Gurl.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Kancing depan menganga

Tanda utama atasan Anda tidak pas, adalah saat kancing tertarik ke depan. Kalau tak ingin payudara terlihat menyembul, coba untuk menggunakan pakaian dengan ukuran berbeda.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Lengan tidak tampak pas di bahu

Kecuali sedang menggunakan atasan model batwings atau oversized, jika jahitan lengan baju tidak terletak pas di bagian ketiak, seperti lebih ke bagian bawah, bisa jadi atasan terlalu besar untuk Anda kenakan.

cropped top

Atasan terus naik

Bagian bawah pakaian seharusnya terletak di bagian panggul. Tapi kalau yang terjadi, selalu atasan naik hingga ke pinggang, ini tandanya atasan tidak pas di tubuh.

Agar tak terulang kesalahan yang sama, ketika membeli atasan, cobalah berjalan lalu menekuk tubuh agar bisa melihat pas tidaknya atasan.

Bagian belakang terasa naik

Jika baju yang dipakai terlalu ketat di bagian bahu, maka atasan akan tertarik ketika Anda duduk atau membungkukkan badan. Kalau sudah begini, akan terasa tidak nyaman, bahkan bisa membatasi gerakan. Pakaian yang nyaman seharusnya membuat area sekitar lengan bisa bebas bergerak ke depan atau ke belakang tanpa tertarik ke atas.

Lengan tidak pas di tempatnya

Baik itu lengan panjang, pendek atau tanpa lengan, pastikan itu pas di di bagian tangan yang seharusnya. Sekedar informasi, lengan panjang seharusnya ada di sekitar tulang pergelangan tangan, tidak menutupi setengah dari telapak tangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya