Rahasia Kece Dewi Sandra Saat Ramadan: Jalani Sunnah Rosul

Dewi Sandra
Sumber :
  • VIVA/ Putri Dwi Ramdhani

VIVA – Bulan Suci Ramadan akan segera tiba. Banyak persiapan mulai dilakukan untuk menyambut datangnya bulan penuh berkah itu. Tak jarang pula, seseorang mengubah penampilan di bulan Ramadan. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi, Dewi Sandra Kena Imbas Salah Orang!

Bulan puasa tahun ini pun jatuh pada musim kemarau, di mana matahari sedang terik-teriknya. Tentu hal itu akan sedikit terasa berat bagi sebagian muslim. Tak hanya itu, cuaca yang panas tentu bisa juga merusak penampilan.

Namun sekarang tak perlu khawatir, artis cantik Dewi Sandra baru-baru ini membeberkan tips agar selalu tampil kece di bulan Ramadan.

Kisah Spiritual 6 Artis Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Dian Sastro Usai Bom Bali

Dalam segi penampilan, wanita kelahiran tahun 1980 ini mengaku lebih memilih pakaian berwarna putih bersih dan menghindari pakaian yang mencolok.

“For looks, less is more. Dalam artian kita enggak usah pakai baju yang mencolok banget. Ramadan kan is about simplicity. Kembali lagi kepada fitrah ke warna dan menyesuaikan ke kepribadian saya. But i like simplicity, seperti putih. Untuk Ramadan, warna itu sudah paling benar,” ungkap Dewi Sandra  saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Sempat Dikira Pindah Agama dan Berpakaian Terbuka, Dewi Sandra Kini Fokus Pelajari Al Quran

Dewi Sandra

Selain kece dari segi berpakaian, wajah pun sepertinya harus lebih dirawat juga agar tak nampak kusam saat sedang berpuasa.

“Ini bulan Ramadan kan banyak di rumah dan di masjid. Jadi perawatannya itu paling dari air wudhu, i hope air wudhu dapat merawat,” paparnya.

Saat berpuasa, ada beberapa orang yang mengalami masalah kulit seperti kulit jadi lebih kering karena kurangnya asupan mineral. Maka dari itu, Dewi Sandra pun memberikan tips agar kulit selalu lembab saat berpuasa.

“Tips aku pakai minyak zaitun. Minyak zaitun itu sangat membantu ya, dioles saja di muka, diminum juga boleh kan bagus,” jelasnya.

Setiap hari satu sendok teh, cukup untuk menutrisi kulit. "Kalau bulan puasa ya bisa diminum pas sahur, saat berbuka juga boleh minum satu sendok teh itu juga melancarkan pencernaan ya. Kalau di wajah biasanya malam. Ya itu semua sunnah-sunnah yang dianjurkan oleh rasul ternyata manfaatnya banyak sekali."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya