Jadi Mualaf dan Berhijab, Dewi Sandra Kini Fokus Kejar Ini di Ramadhan

Dewi Sandra
Sumber :
  • Instagram @dewisandra

VIVA Showbiz – Dewi Sandra mengaku tengah mempersiapkan tenaga dan jiwa memasuki hari-hari akhir di bulan suci Ramadhan. Artis yang telah mualaf dan hijrah dengan memakai hijab ini mengaku tengah menanti-nanti momen 10 hari terakhir Ramadhan demi mendapatkan malam lailatul qadar.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Sebelum memeluk Islam, Dewi Sandra menganut agama Kristen. Hingga pada tahun 2000 silam, Dewi Sandra yang dipinang Surya Saputra itu menjadi mualaf. Namun, pernikahannya kandas dan menikah kembali dengan mendiang Glenn Fredly walau tak menjelaskan detail terkait agama yang dianut. 

Dewi Sandra

Photo :
  • Instagram @dewisandra
Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Di tahun 2011, Dewi Sandra kembali dipinang oleh pria bernama Agus Rahman yang membuatnya hijrah dengan tampil memakai hijab. Kini, Dewi Sandra kerap tampil tertutup dengan gaya hijabnya yang syar'i dan pakaian sederhana yang menawan. Dengan memantapkan diri mualaf dan hijrah, rupanya Dewi Sandra pun begitu mendalami Islam dengan mencoba lebih memaknai momen Ramadhan.

Salah satunya dengan menanti-nanti saat 10 hari terakhir bulan Ramadhan demi mendapatkan malam lailatul qadar yang istimewa. Menurut artis kelahiran Brasil ini, ia justru belum mempersiapkan hari raya Idul Fitri dan fokus mengejar malam lailatul qadar.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

"Jujur karena di 10 malam terakhir itu enggak mikirin. Itu (Lebaran) kan nanti. Jadi jalani dulu saja ujiannya, kalau sudah lewat mungkin bisa lebih santai untuk mikirin hal tersebut. Tapi untuk sekarang fokus ke 10 malam terakhir, kita tahu semuanya lagi mengejar Lailatul Qadar," kata Dewi Sandra, dalam acara Wardah di Jakarta.

Menurut penyanyi berusia 43 tahun itu, keinginannya meraih malam Lailatul Qadar lantaran mengingat sejarah Nabi Muhammad. Fokusnya untuk bisa beribadah seperti pada sahabat Nabi Muhammad di malam istimewa itu membulatkan tekadnya agar bisa bangun di jam 2 dini hari untuk ibadah.

"Kalau kita enggak serius melakukannya ya jangan harap (mendapatkan Lailatul Qadar), Kita tahu sejarah nabi seperti apa untuk Lailatul Qadar, para sahabat juga kakinya sampai bengkak, mereka benar-benar begadang. Nah kita, bangun lima menit di jam dua dini hari aja langsung merasa tercerahkan, bukan begitu," ujar Dewi Sandra.

Untuk mendapatkan Lailatul Qadar, Dewi Sandra mengaku sudah berencana untuk ibadah di rumahnya. Sementara sang suami, melakukan itikaf di Masjid. Menurutnya, cara itu membantu ia lebih fokus untuk semakin dekat dengan Allah SWT.

Dewi Sandra

Photo :
  • IG Dewi Sandra

"Insya Allah, kalau Dewi di rumah, suami ke masjid. Enggak perlu berdua-duaan lah, justru kita berdua dengan Allah aja," tuturnya.

Untuk momen lebaran sendiri, Dewi Sandra berseloroh bahwa selalu menikmati ibu kota Jakarta yang selalu sepi lantaran para perantau akan mudik. Dewi yang merupakan orang asli Jakarta tak perlu repot mudik dan hanya berkumpul dengan sanak keluarga serta saling berbagi.

"Dan aku anak Betawi asli jadi aku selalu menikmati Jakarta yang kosong, alhamdulillah," tandas Dewi Sandra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya