Kalau Mau Cantik Selamanya, Rutin Lakukan Perawatan Kulit Usia 20-an

Ilustrasi wanita usia 20
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA – Memiliki kulit wajah yang berminyak, tentu akan sangat mengganggu dan merusak penampilan. Tak hanya itu, kulit wajah yang berminyak sangat rentan ditumbuhi jerawat.

Penyakit Ginjal Kini Serang Usia 20 Tahun, Kok Bisa?

Nah, bagi kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, ada cara simpel untuk menjaga kulit tetap normal. Selain harus mulai merawat kulit sejak dini, ada juga beberapa faktor yang harus diperhatikan.

"Kalau banyak minyak di wajah itu otomatis kotoran, debu lebih cepat menempel. Dan Anda harus rajin membersihkan wajah. Sebab, nantinya pori-pori kulit akan tersumbat kalau tidak cepat-cepat dibersihkan," ujar Brand Manager Ultima II, Estyaning Eka di peluncuran skin care terbaru Ultima II, CHR Essentials di Kota Kasablanka Mal.

Semangat Rayakan Masa Terbaik dan Momentum Cantiknya Perempuan Indonesia

Kalau sudah tersumbat, lanjut Ika, jerawat akan segera muncul. Beberapa perawatan yang dibutuhkan kulit antara lain adalah collagen. "Collagen ini bukan cuma untuk aging. Collagen ini juga berfungsi untuk melembapkan kulit, jadi kulit kering bisa diatasi dengan collagen," katanya.

Selain collagen, wanita ataupun pria yang sudah memasuki usia 20 tahun, ada baiknya sudah mulai memperhatikan kesehatan dan perawatan kulit wajah.

Treatment Perawatan Apik Kulit Wajah, Halus Kencang Atasi Tanda Penuaan

"Sebetulnya secara alami, setelah kita memasuki usia 25 tahun, collagen alami kita itu turun. Kalau kita sudah memasuki usia 20, kita sudah mulai melakukan perawatan rutin, untuk menjaga kualitas collagen kulit kita agar tidak turun," katanya.

"Karena kalau sudah collagen terun yang dirasakan kulit akan kering, kusam dan lama-lama ada garis halus, terus kerutan mulai muncul dan turun. Jangan sampai lima kondisi itu kejadian dan cepat terjadi. Maka itu kita harus lebih aware sama kondisi kulit sedini mungkin," sambungnya.

Saat ini, banyak wanita yang hanya mementingkan make up,  namun banyak pula yang mengenyampingkan perawatan wajah itu sendiri.

"Sebenarnya kalau kita sudah memasuki usia 20 tahunan, kita harus memperhatikan perawatan kulit kita. Jangan cuma make up saja, tapi juga daily skin care-nya harus teratur," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya