Ekstrak Buah Plum Efektif Cerahkan Kulit

Ilustrasi wanita cantik.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla5

VIVA – Salah satu permasalahan kulit yang sering dialami remaja adalah kulit kusam akibat aktivitas di luar ruangan atau noda bekas jerawat. Karena itu, remaja butuh produk perawatan kulit yang juga bisa mencerahkan.

Vitis Vinifera pada Buah Anggur Mampu Cerahkan Kulit, Lebih Ampuh dari Vitamin C

Menjawab kebutuhan ini, Emina meluncurkan rangkaian produk perawatan kulit untuk remaja, Emina Bright Stuff. Produk perawatan kulit tersebut mengambil ekstrak buah summer plum yang membantu membuat kulit lebih cerah.

Senior Brand Manager Emina Clarissa Angga Gunawan menjelaskan, summer plum dalam bahasa Jepang disebut dengan natsu ume. Bila musim berbunga tiba, daun natsu ume akan berubah menjadi putih.

7 Buah Kering Kaya Vitamin D, Cocok Buat Stok Camilan Sehat di Rumah

"Oleh peneliti dilakukan riset dan ternyata hasilnya warna putih itu bisa memberikan natural brightening effect," kata Clarissa saat konferensi pers Emina Beauty Bestie di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu 6 Februari 2019.

Clarissa menambahkan, melalui penelitian juga ditemukan bahwa bahan summer plum bisa membantu mencerahkan kulit. Bahan ini bekerja dengan meningkatkan translusensi kulit, sehingga hasilnya kulit cerah, bukan putih, dan bersinar. Selain itu, bahan ini juga membuat tekstur kulit lebih rata sehingga terasa halus dan fresh.

10 Jus Alami yang Bikin Kulit Mulus dan Bercahaya, Tak Perlu Lagi Krim Mahal

Bahan summer plum ini juga ringan sehingga cocok bagi kulit remaja yang baru pertama kali menggunakan produk perawatan kulit. Menurut Clarissa, penggunaan summer plum sebagai bahan pencerah kulit baru pertama kali digunakan di Indonesia. Namun, di banyak negara lain seperti Thailand dan Jepang, summer plum sudah sangat dikenal dan digunakan di berbagai produk perawatan kulit. (nsa)

Ilustrasi pembuatan masker beras.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Dalam dunia perawatan kulit yang terus berkembang, masker beras alami untuk wajah semakin menjadi favorit bagi banyak orang yang ingin menjaga kecantikan kulit mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024