Pengalaman Buruk Patricia Gouw Gara-gara Gak Pakai Sunblock

Patricia Gouw
Patricia Gouw
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Memakai sunblock atau tabir surya penting untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Beberapa risiko jika Kamu tidak menggunakan tabir surya ketika bepergian keluar rumah, antara lain kulit menjadi kusam, timbul flek hitam dan yang terparah kulitmu bisa gosong dan terbakar.

Namun, kebanyakan orang mengira, pemakaian tabir surya hanya perlu diaplikasikan ketika cuaca panas saja. Padahal, tidak demikian. Saat cuaca terlihat adem pun kita tetap dianjurkan menggunakan tabir surya, tapi dengan kadar SPF yang berbeda.

Pengalaman tidak memakai tabir surya juga dialami oleh model dan presenter Patricia Gouw. Baru-baru ini, wanita yang juga berprofesi sebagai penyiar radio itu berlibur ke Maldives atau Maladewa. Namun, ia menganggap enteng pemakaian tabir surya, sehingga muncul banyak flek di wajahnya.

"Aku ngegampangin banget, parah, jadi banyak flek. Enggak pakai sama sekali tabir surya. Biasanya ingat pakai segala macam, cuma lagi males kemaren. Karena gue pikir hujan doang enggak panas-panas banget. Awannya gelap, jadi gue pikir enggak apa-apa dong, ternyata enggak say," ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Jebolan Asia's Next Stop Model ini mengatasinya dengan menggunakan UV protection sebelum memakai makeup. Kemudian, dilanjutkan dengan menggunakan moisturizer dan di malam hari menggunakan sheet mask.

Tapi, bukan hanya wajahnya saja yang penuh dengan flek hitam. Patricia Gouw juga mengaku kulitnya terbakar hingga terasa perih. "Puji Tuhan, kalau aku udah berasa perih-perih, aku pakai Bio Oil, moisturizer, apa pun ya say. Yang penting nolongin dulu aja," kata dia.

Wanita yang disebut-sebut mirip dengan Ayu Dewi ini juga bercerita kalau dirinya tidak terlalu banyak membawa produk skincare saat sedang traveling. Dia hanya membawa moisturizer dan night cream.