Rilis Koleksi Busana Lebaran, Ivan Gunawan Ciptakan Tren Sendiri

Ivan Gunawan.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Jelang Hari Raya Idul Fitri yang akan jatuh pada bulan Mei 2020 mendatang, desainer kenamaan Indonesia, Ivan Gunawan merilis koleksi busana muslim untuk hari besar umat Islam.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Mengusung tema Buongiorno 2020, koleksi busana Hari Raya Idul Fitri yang telah disiapkan Ivan terinspirasi ketika dirinya berada di Roma, Italia.

"Biasanya kalau busana hari raya itu mengacu pada Timur Tengah atau India, tapi saya ingin ciptakan tren sendiri. Jadi ketika saya melakukan perjalanan ke Italia, saat di sana saya mendapatkan inspirasi tanpa batas dari pemandangan, budaya, puisi, cinta, arsitektur bangunan di Italia," kata dia di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2020.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Lebih lanjut, dia mengadopsi beberapa motif printing dalam warna biru, coklat yang terinspirasi dari bangunan arsitektur di Roma, Verona, Palermo dan Venezia. Selain itu dia juga mengadopsi motif arabesque printing yang terinpirasi ketika dia berkunjung ke kebun lemon di Sorrento.

Busana muslim rancangan Ivan Gunawan.

Outlet Perdana di FX Sudirman Tawarkan Busana Timeless untuk Wanita Modern

Dia juga mengadopsi motif mozaik yang terinspirasi saat berjalan-jalan di Italia sambil membaca soneta Giacomo Da Lentini.

Koleksi motif cetak tentang arsitektural dipadankan dengan jeans, knitting, katun, lace, pleats dan bahan polos lain yang senada.

Untuk gaya mozaik yang cenderung kecoklatan disempurnakan dengan imbuhan bahan lembut dan keras dalam potongan yang tidak biasa. Misalnya, celana panjang lebar dengan garis pinggang tinggi, outer panjang atau blouse.

"Tahun ini buat inline antara wanita dan pria. Untuk season ini kita buat ready to wear, jadi bisa dipadu padan. Cukup stylish," ujar Ivan Gunawan.

Busana muslim rancangan Ivan Gunawan.

Igun, sapaan Ivan Gunawan, menjelaskan, untuk busana koleksi Hari Raya tahun ini ,dia telah menyiapkan 87 set koleksi yang terdiri dari 57 set koleksi busana wanita (Mandjha) dan 30 set koleksi busana pria (Khalif Men's Wear). Untuk koleksi Khalif Men's Wear terdiri dari celana palazzo, jaket atau outer oversized, down jacket, jumper dengan capuchon, celana chino dan kemeja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya