Rentan Bermasalah, 4 Langkah Merawat Kulit Berminyak

Ilustrasi wanita/merawat kulit/skincare.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Kulit berminyak butuh perawatan yang tidak boleh sembarangan. Karenanya, perlu langkah khusus dalam merawat kulit yang rentan berjerawat ini.

Ikuti 6 Cara Ini Agar Bisa Cantik Meski dari Rumah

Dilansir laman Healthline, berikut empat langkah perawatan di pagi dan malam hari untuk kulit berminyak.

Langkah 1: Bersihkan di pagi dan malam hari

Dokter Spesialis Ungkap Keajaiban Cellbooster, Teknologi Canggih untuk Tampil Awet Muda

Ini adalah langkah yang paling penting dalam setiap perawatan kulit. Pendiri SLMD Skincare, Dr. Sandra Lee mengatakan, jika kulit kamu cenderung berminyak, kamu mungkin butuh lebih banyak membersihkan. Bersihkan muka secara menyeluruh di pagi adalah hal penting bagi kulit berminyak. Dokter Lee menyarankan untuk menggunakan pembersih dengan kandungan salicylic acid.

Baca juga: Bangun Tidur Wajah Penuh Minyak? Ternyata Ini Pemicunya

Terpopuler: Saran Dokter Soal Skincare sampai Wulan Guritno Masih Alami Bereakout

Langkah 2: Toner

Ketika wajah sudah dibersihkan, Dokter Lee menyarankan agar kamu melanjutkan dengan exfoliating toner yang mengandung salah satunya: salicylic acid, glycolic acid, lactic acid.

Langkah 3: Merawat kulit

Langkah ini tergantung pada masalah kulit yang spesifik. Tapi secara umum, jika kamu rentan berjerawat, gunakanlah benzoyl peroxide atau belerang di siang hari untuk menghambat produksi minyak dan mencegah jerawat. Pada malam hari, disarankan menggunakan produk retinol untuk menjaga pori-pori bersih dan kulit bercahaya.

Langkah 4: Pelembap

Pelembap sangat penting bagi kulit berminyak. Adalah anggapan yang salah jika kulit berminyak tak perlu pelembap. Dokter Lee mengatakan, semua jenis kulit butuh pelembap, tapi jika kulitmu berminyak, kamu harus berhati-hati memilih jenis pelembap. Sarannya, gunakan pelembap yang ringan, bebas minyak dan water based.

Jika masih mencari produk pelembap yang sesuai kebutuhanmu, manfaatkan program dari Watsons Indonesia yang menggelar Anniversary Sale diskon dari brand favorit sampai dengan 70 persen. Selain itu, ada juga pemilihan merek terbaik, Watsons HWB (Health, Wellness and Beauty) Awards.

Promo menarik yang bisa dinikmati seperti diskon hingga 70 persen, tambahan diskon 14 persen bagi pemegang kartu kredit bank tertentu, dan khusus member dengan tukar 1 poin gratis produk yang sama juga tambahan diskon dari brand health and beauty favorit seperti Blackmores, Wellness, Imboost, Nature’s Plus, Wardah, Maybelline, MakeOver, L’oreal, Garnier, Emina, Cethapil, Pink by Pure Beauty, Watsons Brand, Safi, St Ives, Neutrogena, Skin Aqua dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tips Memilih Skincare Aman Agar Tampil Cantik Alami

Watsons juga menyelenggarakan Watsons Health, Wellness and Beauty (HWB) Awards 2020 yang pertama di Indonesia, yakni penghargaan bagi merk kesehatan dan kecantikan yang telah tersedia di Watsons dengan tema Above and Beyond.

“Health Wellness and Beauty Awards ini merupakan event rutin yang diselenggarakan Watsons di berbagai belahan dunia. Di Indonesia, HWB Awards 2020 ini pertama kalinya diselenggarakan dan merupakan apresiasi kepada bisnis partner yang selama 14 tahun telah menjadi bagian dari Watsons Indonesia. HWB Awards juga diharapkan dapat membantu pelanggan dalam mendapatkan produk-produk health and beauty terbaik yang sedang tren saat ini,” ujar Lilis Muliyawati dari Watsons Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya