Anggunnya Indah Permatasari Pakai Gaun Pengantin Sulawesi Modern

Arie Kriting dan Indah Permatasari.
Sumber :
  • Instagram @arie_kriting

VIVA – Pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting sempat menimbulkan kehebohan lantaran tak mendapat restu. Kendati demikian, mantan anggota JKT48 itu tetap mantap melaju ke pelaminan dengan mengenakan gaun yang indah buatan desainer kondang Indonesia. Seperti apa ceritanya?

6 Artis Ini Bertengkar dengan Keluarga Sendiri, Ada yang Belum Damai Sampai Sekarang

Nursyah, ibunda artis asal Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, itu sempat memberi sumpah serapah atas pernikahan keduanya. Bahkan, sang ibu ogah hadir dalam pernikahan tersebut. Dituturkan Nursyah, tak ada wali maupun anggota keluarga dari pihak artis 23 tahun itu yang hadir.

Namun, pemain film Heart 2 Heart itu tetap memutuskan untuk membina rumah tangga dengan komedian Arie Kriting. Meski suasana pernikahannya cukup sederhana, gaun anggun yang dipakainya menjadi sorotan. Berikut cerita gaun pernikahan Indah.

Indah Permatasari dan Arie Kriting Ungkap Nama Anak

Detail

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Indah membagikan beberapa foto detail gaun anggun yang dikenakannya untuk momen bahagia tersebut. Gaun berwarna pink pastel itu memiliki motif bunga berbagai ukuran di sisi sampingnya. Gaunnya sendiri berbahan tule di area bawah leher sehingga seolah menyatu dengan tubuh Indah.

Artis-artis Ini Dihujat, Dulu Kritik Prabowo-Gibran Sekarang Malah Ucapkan Selamat

Dari bagian dada hingga bawah perut, gaun pink itu dibiarkan melebar. Senada dengan bagian lengan panjangnya yang juga melebar ke arah bawah. Sementara, tule transparan kembali diaplikasikan dari bagian betis hingga ke bawah kaki. Uniknya, gaun tersebut dipadukan dengan kain panjang bermotif khas Sulawesi.

Kain bermotif itu dipadankan dengan selendang yang disampirkan di bahu kanan Arie Kriting dan di sekitar pinggangnya. Meski berbeda motif, namun kain yang dikenakan keduanya begitu serasi. Komedian bertampang gahar itu juga memakai set jas jas dan celana panjang berwarna senada dengan gaun Indah Permatasari.

Konsep Sulawesi Modern

Ternyata, detail dari gaun dan kainnya tersebut terinspirasi dari pakaian khas Sulawesi. Gaun pink tersebut merupakan perawakan dari baju Bodo namun dibentuk lebih modern. Paduannya sendiri adalah sarung dari daerah di Sulawesi Selatan.

"Jadilah Wedding Dress yang sesuai keinginanku. Paduan baju Bodo Khas Sulawesi Modern, dan kain sarung Khas Sengkang," terangnya.

Karya Didiet Maulana

Bintang film Athirah itu mengaku bahwa bersama Arie Kriting, keduanya memutuskan untuk membuat gaun dari tangan kreatif desainer Didiet Maulana. Tak heran, gaun berwarna pink pastel bermotif bunga itu membuat Indah nampak begitu cantik, seperti namanya.

"Mas @didietmaulana JUARA POKOKNYA, aku sukaaaaaak sekali. Terimakasih sudah memberikan hati dan pikirannya untuk wedding dress kami. Love," tutur Indah Permatasari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya