Feminis Hingga Enerjik, Yuk Kenali Kepribadian 6 Aroma Parfum Ini

Ilustrasi parfum.
Sumber :
  • Pixabay/Lolame

VIVA – Parfum sudah merupakan kebutuhan sehari-hari, baik itu pada laki-laki maupun perempuan. Selain itu, pemilihan aroma parfum juga bisa menjadi mewakili karakter seseorang, lho.

Manfaat Pentingnya Pakai Parfum Sehari-hari, Bisa Bikin Mood Meningkat

Research and Development (R&D) Evangeline, Apt, Agus Sucipto S.Si., Agus Sucipto menjelaskan bahwa pemilihan aroma termasuk kedalam proses pembuatan parfum. Membuat parfum tidaklah mudah dan sangat rumit. 

"Pertama kita perlu menentukan konsep seperti pemilihan nama series dan penentuan wangi. Kedua, kita menentukan bentuk sediaan. Ketiga, kita harus menentukan jenis parfum nya. Dan terakhir kita perlu menentukan formula agar parfum memiliki kualitas yang baik," terangnya dikutip dari keterangan pers Evangeline.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Jenis parfum
Ditambahkan Agus, jenis parfum sendiri terdiri dari empat jenis. Pertama, Eau De Cologne dengan kandungan fragrance sebesar 2-4%. Ada pula, Eau De Toilette yang mengandung fragrance sebesar 5-10%.

Kemudian, Eau De Parfum dengan kandungan fragrance sebesar 10-15%. Serta, Parfum dengan kandungan fragrance sebesar 20-40 persen dan parfum tidak dijual dalam bentuk spray dengan cara pemakaian yang hanya di oles.

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

"Memilih jenis parfum, kita di Indonesia, otomatis kita lebih cocok menggunakan Eau de toilet atau Eau de parfum, karena lebih ringan tapi tetap tahan lama. Kalau Parfum basenya lebih di minyak, dipakai sedikit pun, di oleskan di kulit agak panas," bebernya.

Karakter sesuai aroma
Untuk memilih parfum yang tepat, perlu mengenali karakter diri dan juga dapat disesuaikan dengan suasana atau situasi yang sedang dialami. Agus menjelaskan bahwa ada dua hal yang menjadi dasar pemilihan aroma dari sebuah parfum.

“Pemilihan jenis aroma sangat dipengaruhi karakter dan mood seseorang," terangnya.

Apa saja ya? Yuk kenali aroma sesuai mood dan karaktermu!

Floral dan fruity
Merupakan jenis aroma paling populer dan disukai di dunia, yang terinspirasi dari jenis wewangian bunga. Aroma ini menggambarkan sosok yang feminim dan romantis.

Sementara fruity, sesuai dengan namanya, buah-buahan, merupakan core dari jenis aroma ini. Tetapi saat ini aroma fruity terpisah dari jenis aroma citrusy. Penggemar aroma ini menggambarkan karakter yang  optimis dan riang.

"Gabungan antara floral dan fruity, karena fresh dan disukai. Saat ini kita selalu lebih banyak di rumah, jadi agak lebih fresh dan semangat, dengan aroma yang tidak terlalu strong dan wanginya simpel, enak serta bikin segar," tuturnya.

Woody
Aroma kayu yg menjadi unsur utama dari jenis wewangian ini seperti cedarwood, cendana, sandalwood, hingga violet. Karakter keharuman ini menggambarkan seseorang yang simpatik.

Green
Unsur utama dari jenis wewangian ini adalah aroma dari dedaunan dan pepohonan. Misal, pohon patchouli, oakmoss, dan abdanum. Aroma ini menggambarkan karakter yang tenang.

Gourmand
Jenis aroma ini terinspirasi dari aroma-aroma makanan seperti aroma cokelat, vanili, kopi, bahkan cookies. Gourmand menggambarkan karakter yang  memiliki jiwa petualang dan imajinatif; 

Musk
Aroma musk adalah aroma yang menggambarkan sensualitas. Aroma ini sendiri merupakan aroma yang kompleks. Penyuka aroma ini menggambarkan karakter sensual namun manis.

"Bulan Mei kemarin Evangeline launching varian Musk Series. Musk merupakan jenis aroma yang rumit namun bisa di deskripsikan seperty powdery, spicy, bahkan terkadang woody. Musk menggambarkan karakter seseorang yang sensual dan manis," ujar CEO PT. Griff Prima Abadi, Gilbert Liong.

Citrusy
Aroma ini terpisah dari aroma fruity. Terdiri dari bergamot oil, grapefruit, dan lemon. Aroma ini menggambarkan seseorang yang dinamis dan aktif. Nah, jadi mana aroma yang sesuai karaktermu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya