Mengenal 3 Jenis Masker Wajah dan Fungsinya, Jangan Keliru Lagi!

Masker wajah
Sumber :
  • Pixabay/ VisionPics

VIVA – Masker wajah menjadi salah satu jenis skincare yang banyak digemari wanita, karena dinilai praktis dan memiliki manfaat yang cukup ajaib. Cukup diaplikasikan ke wajah selama beberapa menit, usai penggunaaan wajah akan terasa lebih lembap, halus dan nampak lebih cerah. 

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Selain itu, masker wajah juga mampu menutrisi kulit, membersihkan wajah secara menyeluruh, mengencangkan kulit, meredakan masalah kulit, hingga berfungsi sebagai eksfoliasi kulit, yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. 

Marketing Numa Skin Sarah Amalia, mengatakan, menggunakan masker wajah tak hanya bermanfaat memberi nutrisi pada kulit, tetapi juga sebagai 'anti-stress' dan membuat perempuan lebih rileks. 

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

"Maka dari itu penggunaan masker wajah merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan dalam rutinitas perawatan kulit wajah perempuan Indonesia," ujarnya saat memperkenalkan brand kecantikan Numa Skin yang mengadopsi filosofi Japan Beauty, baru-baru ini. 

Nah, rupanya masker wajah tidak hanya ada satu jenis lho. Menurut Sarah, ada tiga jenis masker wajah yang memiliki manfaat serta fungsi berbeda-beda. Apa saja? Berikut ulasannya dikutip VIVA dari siaran pers Numa Skin, Selasa 14 Desember 2021. 

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

1. Clay Mask 
Masker wajah ini mengandung tanah liat, seperti kaolin atau bentonit. Bukan hanya untuk kulit berminyak saja, clay mask juga cocok digunakan untuk pemilik kulit wajah berjerawat, karena dapat mengontrol kadar minyak di wajah penyebab jerawat. 

Namun, bagi kamu yang memiliki kulit normal, kamu juga bisa mendapatkan manfaat dari penggunaan clay mask. Sebab, masker wajah dengan tekstur kental ini, dapat membersihkan dan mengecilkan pori-pori sehingga kulit tampak sehat, kenyal, dan teksturnya pun lebih baik. 

2. Sleeping Mask atau Overnight Mask
Ini adalah jenis masker yang digunakan sebelum tidur dan dibiarkan menyerap semalaman. Masker ini mengandung empat bahan utama yang terbukti dapat mencegah penuaan dini, melembapkan, dan memberikan efek relaksasi pada wajah setelah beraktivitas seharian. 

3. Nourishing Flower Fusion Infused Mask
Masker wajah ini mengedepankan lima bahan alami yang terinspirasi dari bahan alami skincare dari Jepang, yaitu Sakura Extract LIQ014, Rosality dan Rose Water Bulgaria, Camellia Sinensis Extract/Green Tea Extract, WhiteGen, serta Aloe Vera. 

Sakura Extract LIQ014, atau Cherry Blossom Flower Extract, merupakan bahan alami yang dikenal memiliki efek menenangkan pada kulit. Dipadukan dengan aloe vera yang punya fungsi serupa, masker ini dapat meringankan rasa tidak nyaman pada kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya