Tips Memilih High Heels yang Nyaman Biar Kaki Gak Lecet

Ilustrasi sepatu/high heels.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA – High heels menjadi salah satu jenis alas kaki favorit kaum hawa. Selain bentuknya yang cantik, high heels mampu menunjang penampilan karena kaki terlihat jenjang saat dipakai. Tak heran kalau banyak wanita yang merasa lebih percaya diri saat mengenakan high heels.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Sayangnya, memakai high heels juga bisa menimbulkan efek samping, seperti kaki pegal, lecet, serta nyeri karena beban tubuh bertumpu di mata kaki. Namun, ada cara untuk meminimalisir dan menghindari efek samping tersebut, sehingga Kamu tetap bisa mengenakan high heels favorit.

Simak empat tips memilih high heels yang nyaman berikut ini.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

1. Sesuaikan tinggi heels

Ilustrasi memilih sepatu.

Photo :
  • U-Report
Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

Menurut Fijo, Manager Frani Shoes, saat membeli high heels, pilihlah tinggi hak dengan lebih bijak. Ingat, heels yang lebih lebar akan membuat beban pada telapak kaki menjadi lebih merata.

2. Pilih ukuran yang tepat

Ilustrasi fashion/tas/sepatu.

Photo :
  • Freepik/marymarkevich

Selalu pastikan bahwa ukuran high heels yang Kamu kenakan adalah ukuran yang tepat. Hal ini agar kaki tidak merosot ke depan dan memberikan lebih banyak tekanan pada jari-jari kaki.

3. Pilih sol yang bermutu

High heels.

Photo :
  • Pixabay/drromie

Kita bisa memilih sepatu hak tinggi dengan sol dari karet yang tidak licin dan lembut untuk mengurangi efek buruk yang bisa muncul pada lutut.

4. Belanja di penghujung hari

High heels.

Photo :
  • Pixabay/olgamezina

Di penghujung hari, kaki Kamu biasanya akan bengkak karena seharian beraktivitas. Berbelanja di penghujung hari akan membantumu memilih high heels yang tepat dan nyaman dipakai meski saat kaki membengkak karena beraktivitas.

High heels.

Photo :
  • Frani

Yang tak kalah penting adalah lebih jeli memilih high heels yang berkualitas.

Sebagai informasi, Frani Shoes merupakan brand sepatu lokal di mana produk-produknya telah disesuaikan dengan tren yang ada dan tentunya menggunakan bahan pilihan berkualitas.

“Kami selalu meluncurkan koleksi yang up to date dan mengutamakan kualitas serta kenyamanan. Hal tersebut menjadi fokus utama kami,” ujar Fijo dalam pernyataannya, Rabu, 23 Februari 2022.

Selain kualitas dan kenyamanan yang tak perlu diragukan lagi, mereka juga memiliki ratusan model sepatu dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp100 ribu hingga Rp500 ribu.

Tak hanya menyediakan koleksi high heels, Frani Shoes juga memiliki aneka jenis alas kaki wanita lainnya, mulai dari wedges, flat shoes hingga pump shoes.

Setiap minggunya, mereka meluncurkan beberapa model terbaru yang bisa didapat di Shopee, Zalora dan Tokopedia, tentunya dengan aneka promo belanja yang disediakan. Koleksi lengkap bisa dilihat di akun Instagram dan situs resmi mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya