Ini 2 Brand Indonesia yang Resmi Masuk Paris Fashion Week 2022

Paris Fashion Week 2022
Sumber :
  • IG @parisfashionweek

VIVA – Paris Fashion Week (PFW) 2022 kembali digelar. Di Indonesia sendiri, perhelatan tersebut menjadi sorotan khususnya saat ini pasca sejumlah brand lokal mengklaim menjadi peserta.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Faktanya hanya ada dua brand asal Indonesia yang resmi diundang oleh pekan mode yang diselanggarakan oleh Federation de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) itu. Mereka adalah Jewel Rocks dan Sean Sheila.

Meski keduanya tidak melenggang di runway, namun mereka masuk dalam jadwal showcase atau pameran yang digelar Paris Fashion Week 2022 pada 4 hingga 7 Maret 2022.

Peragaan Busana Victoria Beckham di Paris Fashion Week diganggu Pengunjuk Rasa Hak-hak Binatang

Pameran tersebut merupakan bagian dari program bertajuk Indonesian Designers in Paris by L’Adresse Paris Agency’di showroom Paris Fashion Week.

Diketahui bahwa program itu turut didukung oleh Kementerian Perdagangan, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Prancis serta salah satu perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia guna mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal ke kancah global.

Tampil di Paris Fashion Week, Kenapa Victoria Beckham Gunakan Tongkat?

Paris Fashion Week.

Photo :
  • Paris Fashion Week

Untuk mengetahui lebih banyak dengan kedua brand lokal yang tampil di Paris Fashion Week ini, yuk kita kenalan sama mereka.

1. Jewel Rocks

Berasal dari Bali, Jewel Rocks merupakan brand aksesori yang dibuat menggunakan material yang unik. Sang pemilik, Imelda Widjaja, memulai bisnisnya sejak 2006. Ia mengaku terinspirasi dari hobi mengumpulkan perhiasan sebagai cenderamata setiap kali sedang bepergian.

Dalam menjalankan usahanya, Imelda berkolaborasi dengan sejumlah pengrajin perak, resin, manik kaca dan pembuat warna natural yang tersebar di Bali, Jawa Timur dan Bandung. Hanya Rp500 ribu sebagai modal awal, kini Jewel Rocks telah memiliki 10 karyawan, yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga.

Imelda sendiri menjelaskan inspirasi dari produk-produknya melalui ilustrasi tentang kehidupan harmonis, damai dan menyenangkan di Bali.

Dimana di sana kami belajar untuk memulai hari-hari yang dekat dengan alam semesta dan rasa syukur memberi persembahan kepada Tuhan yang berbunga, wangi, dan berwarna warni ciri khas Bali, adalah inspirasi dari apa yang mau kami sampaikan di perjalanan kami menuju #parisfashionweek,” tulisnya di akun Instagram @jewelrocksbijoux, seperti dikutip VIVA, Rabu, 9 Maret 2022.

Untuk perhelatan Paris Fashion Week, Imelda telah menyiapkan 10 desain baru yang belum diluncurkan di Indonesia, serta memamerkan koleksi favorit pelanggan dari Jewel Rocks.

“Harapannya, saya bisa membawa nama Indonesia melalui ajang ini sehingga pembeli di kancah internasional bisa melirik potensi usaha lokal yang semakin banyak dan berkualitas,” ujarnya.

2. Sean Sheila

Yang satu ini merupakan brand fesyen asal Indonesia. Menurut informasi di akun Instagram resminya, @sean_sheila, mereka menuliskan ‘the disable garment company’, yang berarti sebuah label yang mendedikasikan dan berdayakan para perempuan.

Mereka diketahui menampilkan koleksi yang terdiri dari 23 look dalam gelaran Paris Fashion Week 2022, yang terinspirasi dari film Annihilation.

Sean Sheila sendiri telah berpartisipasi dalam showroom Paris Fashion Week sejak 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya