Trik Padu Padan Busana Ramadan Agar Tetap Sopan dan Menawan

Busana muslim
Sumber :
  • Shopee

VIVA – Bulan Ramadan menjadi momentum spesial untuk bisa bertemu dengan orang-orang terkasih melalui acara buka bersama. Sehingga, untuk tampil lebih rupawan dan percaya diri, pakaian terbaik harus dipilih untuk melengkapi momen tersebut. 

Hasil Kolaborasi Kemenag, KPI dan MUI Hasilkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2024

Maka, tak lengkap rasanya jika di bulan Ramadan kita tidak ikut memperbaharui koleksi baju muslim di lemari. Saat ini, di Indonesia telah banyak bermunculan brand - brand lokal muslimwear fashion yang semakin beragam. Masyarakat Indonesia sudah dapat dengan mudah memperoleh produk fashion muslim dengan harga terjangkau namun tetap modis dan trendy dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. 

Pauline Hasan, owner Emikoawa menjelaskan bahwa Emikoawa adalah brand lokal yang berkomitmen untuk menjadi one stop solutions segala jenis muslimwear yang mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia. Pihaknya menyadari bahwa setiap orang memiliki style tersendiri terkait bagaimana cara mereka berpakaian. 

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

"Kampanye Shopee Local Space Muslim Fest adalah kesempatan yang tepat bagi kami untuk bisa memberikan ragam produk muslimwear guna melengkapi kebutuhan fashion konsumen muslim yang beragam khususnya selama bulan Ramadan. Melalui kampanye, ini kami ingin mendukung masyarakat muslim untuk dapat berekspresi memadu padankan outfitnya melalui busana muslim agar tampil beda," tuturnya, dalam keterangan pers kampanye Shopee Local Space Muslim Fest.

Senada, Intan Fazria, owner Mayoutfit mengatakan bahwa sebagai brand fashion muslim lokal, pihaknya sangat senang diberikan kesempatan untuk dapat bergabung pada kampanye Shopee Local Space Muslim Fest ini. Melanjutkan misinya untuk menjadi pilihan outfit terbaik, pihaknya percaya bahwa kampanye ini akan membantu para konsumen muslim untuk bisa memilih beragam model dan gaya muslimwear yang paling cocok sesuai dengan preferensi masing - masing. 

Indonesian Economy Grows 5,11 Percent in Q1 2024

"Kami juga berharap melalui kampanye ini, kedepannya konsumen muslim indonesia semakin bangga untuk tampil percaya diri menggunakan produk - produk lokal Indonesia," ujarnya.

Nah agar tak bingung memilih padu padan tepat di bulan ramadan maupun hari raya nanti, berikut triknya berdasarkan rekomendasi muslimwear Brand Lokal x Soraya Ulfa.

Simple dan fleksibel

Outfit yang simple dan fleksibel untuk dipadukan dengan apa saja tentunya akan banyak disukai orang. Emikoawa Destiny Tunik Crinkle bisa menjadi pilihan bagi kalian yang menyukai model outfit tunik yang merupakan salah satu model pakaian yang didesain simpel dengan panjang ke bawah mulai dari pinggul hingga betis. 

Fungsional

Selain itu, Emikoawa Destiny Tunik Crinkle pun salah satu outfit yang fungsional, karena tidak cuma bisa dipakai sebagai atasan saja, tapi juga bisa menjadi outer, mix n match pun lebih mudah. Kamu bisa kenakan track pants, jeans, rok hingga celana kantor pun cocok. Tersedia dalam 4 pilihan warna yang lembut dan lucu, yaitu Anggur, Green Moss, Cream dan Pink Peach.

Potongan loose namun feminim

Kita semua pasti membutuhkan pakaian to - go yang menjadi andalan untuk segala jenis acara. Mayoutfit Blouse hadir menjawab kebutuhan tersebut. Blouse dengan material knit yang nyaman dan potongan loose dipercantik dengan model puffy sleeves serta aksen kerah ala korea. 

Warna netral

Untuk kalian yang memiliki preferensi style casual, dapat memadukannya dengan jeans, sedangkan bagi kalian yang ingin terlihat feminin dapat memasangkannya dengan rok. Tidak perlu khawatir soal pilihan warna, karena Mayoutfit Blouse memiliki 4 pilihan warna yang dapat dipilih yaitu, caramel, grey, milo, dan olive. Keempat warna tersebut sangat netral dan mudah untuk dipadu padankan dengan outfit apapun. 

Melihat antusiasme masyarakat Indonesia akan produk fashion muslim lokal sekaligus dalam semarak bulan Ramadan, Shopee menggelar kampanye Shopee Local Space Muslim Fest yang akan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 21 April 2022. Tak hanya itu, kampanye ini juga ikut dimeriahkan dengan dengan exclusive launch koleksi Brand Lokal x Soraya Ulfa yang berkolaborasi dengan lima brand lokal yaitu Emikoawa, Panlandwoo, Wardah, Mayoutfit dan Aurumlab. 

"Melalui kampanye Shopee Local Space Muslim Fest kali ini, kami berharap dapat menghadirkan wadah bagi mitra brand lokal di kategori Fashion Muslim untuk berkembang dan memperluas jangkauan agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas. Di saat yang sama kampanye ini juga menjadi upaya untuk memberikan kemudahan akses serta ragam promo yang diharapkan dapat semakin memperkuat daya tarik pengguna terhadap rangkaian produk lokal unggulan di tengah kemeriahan kampanye Shopee Big Ramadan Sale," tutur Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi, 

Mendukung untuk berani tampil unik dan berbeda, kolaborasi ini menawarkan ragam produk fashion muslim lokal yang spesial bagi mereka yang ingin mendapatkan outfit baju muslim wanita dan pria serta produk kecantikan halal terbaik untuk melengkapi bulan Ramadan maupun momen Hari Raya di tahun 2022 ini. Selain itu, masyarakat juga akan disuguhkan dengan penawaran belanja menarik berupa Hemat Hingga 80% dari Lebih Dari 90 Brand Lokal yang sayang jika sampai terlewatkan. 

"Melalui kampanye Shopee Local Space Muslim Fest kali ini, kami berharap dapat memberikan akses mudah terhadap ragam pilihan produk serta disaat yang sama dapat meningkatkan daya tarik masyarakat Indonesia akan berbagai produk lokal unggulan, sekaligus mendukung para pelaku bisnis brand lokal Indonesia dalam memperluas jangkauan konsumen agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya