Mengenal Apple Cheeks, Istilah Rias Anak Gaul yang Lagi Ngetren

Ilustrasi wanita mengaplikasikan krim wajah
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA Lifestyle – Banyak yang bertanya artinya Apple Cheeks face yang ternyata merupakan bahasa gaul dan merujuk pada fenomena senyum dengan pipi yang tampak chubby. Istilah Apple Cheeks kini sangat populer dan menjadi definisi kata baru yang kini beredar di masyarakat.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Istilah baru Apple Cheeks lantas menjdi bahasa gaul yang perlu diketahui agar kamu tidak ketinggalan dan terus update dengan perkembangan zaman.

Pipi tembem

Photo :
  • U-Report
Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Nah, untuk mengetahui apa itu Apple Cheeks, Simak ulasan Viva yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut.

Yuk scroll ke bawah!

Sidak ke 731 Klinik Kecantikan, BPOM Temukan 51.791 Kosmetik Ilegal Senilai Rp2,8 Miliar

Pengertian Apple Cheeks

Melansir Kamus Oxford, Apple Cheeks berarti pipi merah muda yang tampak bulat dan sehat. Tampilannya lebih mirip pipi bayi yang tengah tersenyum.  Apple Cheeks atau disebut juga Apple on the Cheeks merupakan bagian pipi yang cederung menonjol di bagian wajah dan akan sengat terlihat jelas ketika tersenyum atau ketika tertawa.

Selama bertahun-tahun, area ini telah menjadi perhatian khusus untuk riasan. Bukan tanpa alasan, Apple Cheeks juga sangat berdampak dalam menampilkan emosi seseorang. Selain mata, bagian atas pipi kamu dapat menunjukkan banyak hal tentang suasana hati. Orang yang bahagia cenderung menunjukkan senyum di wajah mereka.

Otot-otot di wajah secara alami menyebabkan bagian pipi ini menjadi lebih menonjol saat tersenyum. Pada dasarnya, semakin lebar senyum, semakin menonjolkan bagian pipinya.

Faktor Penampil Apple Cheecks

Pipi tembem.

Photo :
  • U-Report

Senyum Apple Cheecks sendiri merupakan jaringan lunak dan yang ada di pipi. Ketika tersenyum, jaringan tersebut berkumpul di bawah kelopak mata dan membentuk timbunan besar seperti apel.  Faktanya, tidak semua orang memiliki Apple Cheecks smile yang menonjol. Hal ini bisa disebabkan dua faktor, yaitu genetik dan usia.

Banyak yang menyebutkan, faktor genetik yang memengaruhi tonjolan apple sheets smile adalah bentuk tulang pipi. Orang yang memiliki tulang pipi tinggi atau mengalami masalah dalam perkembangan tulang biasanya tidak menonjolkan Apple Cheecks saat tersenyum.

Selain itu, Apple Cheecks juga dipengaruhi oleh usia. Hal ini karena bertambahnya usia, maka kemampuan jaringan di pipi dalam mempertahankan kekuatannya menurun. Ini berkaitan dengan lemak dan kolagen di wajah.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health (HSPH) kolagen merupakan protein menyerupai serat yang membangun jaringan ikat sehingga membantu jaringan kulit kuat dan kencang. Bagian kulit wajah yang kekurangan kolagen akan menyebabkan daerah pipi menjadi kendur dan cekungan.

Cara Membuat Apple Cheecks

Ilustrasi merias wajah.

Photo :
  • U-Report

Apple Cheecks bisa didapatkan dengan mudah. menghidupkan dengan menipiskan pipi atau membayangkan wajah ikan. Gunakan jari untuk menemukan tulang pipi di bawahnya yang terletak tepat di atas area cekungan. Sekarang tersenyumlah dengan senyum lebar.

Cara tersebut akan menyebabkan otot dan kulit di atas tulang pipi serta menonjol keluar dari tulang di bawahnya. Tonjolan bulat dan berdaging ini adalah area yang disebut sebagai Apple Cheecks.

Selain itu, berbagai teknik riasan juga dapat digunakan untuk menonjolkan Apple Cheecks. Misalnya dengan menerapkan perona pipi dipadukan dengan warna kulit alami untuk mendapatkan sedikit warna yang ditonjolkan saat tersenyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya