Monogram Hingga Rustic Flower Jadi Tren Motif Busana Syar'i di 2023

Fashion show Si Se Sa
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA Lifestyle – Perkembangan fashion semakin beragam dengan banyaknya prediksi tren jelang tahun 2023 mendatang. Di antaranya adalah motif-motif yang ditampilkan dalam koleksi busana syar’i Si.Se.Sa yang menghadirkan koleksi yang cantik, klasik namun juga elegan. Seperti apa?

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Label busana syar'i Si.Se.Sa. yang dinakhodai oleh tiga putri kakak beradik yaitu Siriz Tentani, Senaz Nasansia dan Sansa Enandera yang sudah menjalankan usaha segmented fashion ini sejak tahun 2013 tentunya sudah banyak dikenal para peminat busana muslim syar'i khususnya di Indonesia. Desain khas busana Si.Se.Sa. yang mengikuti ketentuan berbusana syar’i yaitu pakaian terusan panjang yang menutup hingga kaki berpotongan longgar berpadan dengan khimar atau kerudung panjang tidak lekat can membentuk lekuk badan. 

Meski berkonsep syar'i, busana muslim tersebut tetap mengusung tren agar tetap fashionable bagi pemakainya. Di Si.Se.Sa., terlihat bahwa tema yang diusung dalam annual fashion show 2022 ini adalah true colors atau warna sejati. Di dalam koleksi tersebut, hadir sebelas konsep yang diprediksi akan menjadi tren tahun mendatang. Apa saja?

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Fashion show Si Se Sa.

Photo :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

"Ada monogram, kustomer kita suka ada tulisan Si.Se.Sa. Semua baju ada tulisan Si.Se.Sa karena kita juga nyetak sendiri. Dari gambar sampai produksi, kita semua. (Koleksi) polos aja perlu ada nama Si.Se.Sa," kata Senaz Nasansia, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 23 November 2022.

Terpopuler: Makanan yang Bikin Berat Badan Naik Drastis dan Intip Tren Fashion 2024-2025

Selain itu, tren yang diprediksi akan digemari tahun mendatang adalah warna-warna pastel dan hitam yang terdapat dalam Tranquil Collections. Ada pula, motif-motif feminim dari bunga namun tak menonjol karena dibuat klasik dan rustic sehingga pesonanya tetap terlihat.

"Ada rustic flower. Bunga ya udah gambar bunga aja. Tapi Kalau dari jauh nggak kelihatan bunga. Kayak rustic-rustic gitu. Jangan terlalu kaya bunga tapi bikin penasaran. Perempuan kan suka bunga," katanya lagi.

Koleksi lainnya juga mengusung konsep warna-warna glitter sehingga tampilannya sederhana namun dapat menarik perhatian. Ada pula koleksi mewah yang memakai kristal Swarovski yang dipadukan bahan tile dan organza untuk membuat tampilan gaun tak biasa. Di koleksi ini pula, pertama kalinya merilis long outer untuk membuat tampilan sedikit berbeda.

"Ingin memberi nyaman. Kita pertama keluarin outer. Bahannya enak banget. Ada potongan pendek, panjang. Karena kita syar'i jadi daleman pakai dress. Pake syar'i, fashionabel dan nyaman," tandasnya.

Sepuluh sequences menampilkan koleksi-koleksi yang cantik dan tentunya Identik dengan desain khas DNA Si.Se.Sa, 

Traquil Collections yaitu koleksi yang menampilkan variasi khimar punjang yang dipadankan dengan abaya atau dress basic. Khimar panjang tersebut disuguhkan dengan berbagai model menjadi 18 look atau tampilan. 

Alfresco

Terdapat 8 look dengan komposisi bahan katun ada printing bunga serta warna pastel yang fresh. Permainan detail yaitu kerut dan frill pada lengan dan bawah dress memberikan anggun. 

Monogram 

Koleksi ini merupakan tampilan motif berupa lambarig atau logo-logo Si.Se.Sa. yang menjadi Identitas merek. Berbagai macam motif monogram ditonjolkan dan terfokus pada 3 huruf yaitu SSS yang merupakan huruf awal dari ketiga nama designer Si.Se.Sa. Desain yang identik ini disuguhkan dengan look ringan dan simple sebanyak 6 look. 

Koleksi Anak

Ti.Te.Ta. merupakan koleksi anak-anak dari Si.Se.Sa. Pada koleksi ini merupakan desain ibu dan anak dengan tampilan girly sebanyak 13 /ook yaitu 6 look SI.Se.Sa. dan 7 look Ti.Te.Ta.

Rustic Flower

Desain ini memiliki kekuatan pada printing floral dengan warna colorful namun tetap pada kaidah warna pastel yang merupakan warna Identic Si.Se.Sa. Bahan yang digunakan yaitu bahan rosela, ciffon dan kombinasi dari bahan-bahan tersebut. Sebanyak 6 (look menjadi koleksi dari Rustic Floral Collections. 

Koleksi Pria

Si.Se.Sa. Man merupakan koleksi untuk pria dari Si.Se.Sa. pada koleksi ini ditampilkan secara couple atau berpasangan. Warna yang digunakan yaitu warna Identik pastel namun terdapat juga warna dark engikuti karakter Si.Se.Sa. Man. Pada sesi ini menyuguhkan sebanyak 12 look atau 6 pasang. 

Sparkle

Si.Se.Sa. menyuguhkan koleksi Sparklie dengan model dress atau abaya yang sama REMUA memiliki variasi warna yang berbeda-beda sebanyak 6 fook. Dress tersebut dipadankan dengan model khimar yang berbeda-beda model atau jenis. Bahan giitter menjadi bahan pokok pada koleksi Ini memberikan kesan gemerlap nan giamour. 

Twin

Seperti namanya, koleksi kali Ini khusus menampilkan koleksi yang kembar dengan nuansa giam. Sebanyak 8 look stau 4 pasang menggunakan bahan yang mengandung unsur tile dan ciffon, Kesan yang ditampilkan dari koleksi Ini adalah perpaduan nuansa elegan serta mewah.

Violet

Koleksi Violet merupakan varian koleksi Si.Se.Sa. yang Identik dengan pemakaian Kristal Swarovski. Vocal point Swarovski dipadankan pada bahan tile dan organza. Sebanyak 6 look ditampilkan pada koleksi yang mewah ini. 

Black

Dalam sequence ini menampilkan koleksi keseluruhan berwarna hitam atau dark yang merupakan true colors dari Si.Se.Sa, Menggunakan bahan-bahan ringan dengan sentuhan swarofski memberikan nuansa elegan pada koleksi yang terdiri dari 6 look.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya