Bukan Sage Green Lagi, Soft Pink Diperkirakan Jadi Tren Busana Lebaran Tahun Ini

Janna Ameera
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA  – Busana muslim di Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu persiapan yang harus dipikirkan mulai jauh-jauh hari. Mengingat, hari raya menjadi momen yang hanya terjadi setiap setahun sekali, di mana keluarga berkumpul dan menghabiskan waktu bersama-sama. Penampilan yang menarik tentunya akan melengkapi suasana yang menyenangkan itu.

Pendapatan dan Laba Bersih United Tractors Turun di Kuartal I-2024, Ini Pemicunya

Bicara soal busana muslim, dewasa ini perkembangan industri fashion muslim di Indonesia semakin berkembang. Bahkan ada banyak brand lokal yang mengeluarkan koleksi busana muslim sejak jauh hari sebagai referensi di hari raya.

Melihat tren fashion di 2024 ini, Yanna Erlan selaku Manajer Marketing Janna Ameera, memperkirakan warna pakaian yang akan mewarnai hari raya tahun ini adalah soft pink atau warna-warna yang kalem.

Jabatan Menteri era Jokowi Habis Oktober, Ini Kata Bahlil soal Target Investasi Rp 1.650 triliun

"Kalau tahun lalu sage green saya lihat sepertinya tahun ini lebih ke soft pink ya," kata Yanna Erlan, dalam press conference di Jakarta, Jumat 19 Januari 2024.

Selain warna, busana yang bagus juga terlihat dari bagaimana pemakainya bisa memadupadankan pakaiannya. Tak perlu khawatir, melihat perkembangan tren dari tahun lalu, Yanna memperkirakan moti-motif abstrak dan bunga-bunga kecil akan menjadi tren motif berikutnya. Bukan motif bunga dan abstrak yang mencolok, melainkan motif yang halus dan kecil sehingga mudah dipadupadankan dengan kain yang polos atau motif lainnya.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

"Secara motif lebih ke flower sama abstrak ya, tapi yang size bunganya tidak terlalu gede," katanya.

Selain itu, penggunaan bahan-bahan yang sifatnya halus dan flowy dapat memberikan kesan mewah di samping warna yang kalem dan motif yang tidak mencolok

Untuk persiapan hari raya, Yanna Erlan membawa Janna Ameera ke Jakarta untuk meluncurkan 24 koleksi terbaru yang berjudul FLANEUR. Brand asal Kota Bandung ini akan memperluas pasar ke Ibu Kota supaya penggemar fashion bisa apunya lebih banyak referensi menarik untuk busana sehari-hari.

"Kurang lebih ada 24 koleksi yang kami tampilkan, tema acaranya romantic blossom yang mengeluarkan 24 koleksi yang dibawakan oleh 12 model dan 12 muse. Warna yang kita tampilkan pastel yang soft. Motif bunganya kecil tidak terlalu gede dan ada motif sentuhan abstrak," kata Yanna.

"Warna-warnanya ada pastel, bahan silk dengan printing, ada warna yang soft. Ada yang hijab dan non hijab," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya